oleh

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Apartemen Laguna Pluit Terbakar

Jakarta, Akuratnews.com – Diduga akibat arus pendek listrik, salah satu kamar di  lantai 26 Apartemen Laguna Pluit, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, hangus terbakar, Sabtu (8/9/2018).

Kasudin Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Jakarta Utara Satriadi mengatakan,  api diketahui menyala sejak pukul 09.09 WIB dari lantai 26 unit apartemen Laguna Pluit.

“Pelapor atas nama saudara Imam yang melihat asap tebal dari bawah kemudian melaporkan ke petugas piket damkar terdekat,” ujar Satriadi.

Ia menyebutkan ada sebanyak 16 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan. Salah satu mobil merupakan tipe high lift yang dapat menjangkau unit apartemen yang berada di ketinggian puluhan meter.

“Sampai saat ini kita belum mendeteksi adanya korban jiwa, kita sudah membuat posko evakuasi di lantai bawahnya untuk memastikan seluruh warga untuk turun ke tempat yang lebih aman,” tambahnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Mustakim menyebutkan ada satu unit hunian apartemen yang terbakar. “Asal api diduga dari arus pendek listrik, kita sudah memeriksa dua orang saksi atas nama Dodi (24) dan Rheza (22) yang tinggal di Blok B Lantai 25 nomor 18,” ujar Mustakim.

Ia menyebutkan unit apartemen yang terbakar yakni milik Ramlan Rusdijanto yang berada di Apartemen Laguna Blok B lantai 25 nomor 31.

“Api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas damkar, para saksi mata dan pemilik unit apartemen yang terbakar kita periksa di markas Polsek untuk mengetahui lebih jelas kronologis dan penyebab kebakaran,” jelas Mustakim. (Muj)

Komentar

News Feed