Diduga Depresi, IRT Asal Aceh Gantung Diri

ilustrasi

AKURATNEWS - Abdya | Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) berinisial SL (32) ditemukan tewas gantung diri di rumahnya di Desa Geulumpang Payong Kecamatan Blangpidie, Minggu (3/1/2021) pagi.

Dikonfirmasi akuratnews, Kasat Reskrim Polres Abdya AKP Erjan Dasmi mengatakan, SL ditemukan telah tergantung di ruangan tengah rumahnya oleh mertua SL, Sukmiati (62).

Saat itu sekira pukul 10.00 WIB, Sukmiati mendatangi rumah korban dan memanggilnya. Karena lama tidak ada jawaban, Sukmiati kemudian memaksa masuk melalui pintu belakang, lalu menemukan menantunya telah tergantung di seutas tali nilon.

Mendapati hal tersebut, Sukmiati lantas histeris memanggil para tetangga dan meminta segera menurunkan menantunya.

"Dugaan sementara korban bunuh diri karena depresi," ujar Erjan.

Ditandaskannya, selama ini ibu lima anak tersebut diketahui tidak memiliki permasalahan keluarga. Dari pengakuan suaminya Ismail (40), pasca melahirkan, korban mengalami sedikit gangguan di kepala (pikiran kosong). Atas sakitnya itu korban juga rutin menjalani pengobatan secara medis dan tradisional.


•• Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila ada merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berpikir untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan tersebut ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, serta spesialis kejiwaan.
Dan yang paling utama, dekatkan diri kepada Tuhan YME. ••

Penulis:

Baca Juga