Diduga Gelapkan Uang, Selebgram Elvia Cerolline Disomasi Pengusaha Muda Ini

Jakarta, Akuratnews.com - Selebgram Elvia Cerolline tersandung masalah. Dara yang juga berprofesi model ini disomasi atas dugaan kasus penipuan dan penggelapan oleh pengusaha muda, Desty Aprillla.

Didit Wijayanto selaku kuasa hukum pengusaha yang akrab disapa Lia ini sudah mengirimkan somasi kepada Elvia atas dugaan tindak pidana penggelapan terhadap kliennya.

“Dalam somasi, kami minta yang bersangkutan datang ke kantor kami untuk menjelaskan duduk permasalahan kasus ini,” ujar Didit di Jakarta, Sabtu (11/7).

Didit menjelaskan, kliennya memiliki hubungan khusus dengan Elvia sejak 6 bulan silam. Belakangan, Lia merasa dimanfaatkan Elvia, untuk mendapatkan sederetan barang-barang bermerek dan kontrak apartemen nan mahal di Jakarta Selatan.

Lia juga telah membiayai operasi plastik wajah Elvia di Bangkok pada Maret 2020 dan Jakarta pada Mei silam.

“Total biaya lebih dari Rp1 miliar,” jelas Lia.

Atas permintaan Elvia pula, Lia mencicil satu unit mobil merek Honda CRV untuk Elvia melalui sebuah dealer di Sawangan, Jawa Barat.

Sesuai kesepakatan, Lia menyerahkan dana cicilan melalui Elvia, selanjutnya Elvia membayarkan ke pihak dealer. Setelah melakukan beberapa penyerahan uang kepada Elvia, belakangan Lia mengetahui Elvia tak membayarkan seluruh dana, alias menggelapkan sebagian besar dana down payment (DP).

“Lia merasa sudah membayar DP Rp150 juta melalui Elvia. Hanya saja, dari chat antara Elvia dengan pihak dealer ketahuan kalau dana yang Elvia masuk ke dealer hanya Rp 50 juta,” ujar Didit sambil menunjukkan bukti transfer dan chat dengan staf dealer.

Jadi, lanjut Lia, ada Rp100 juta yang digelapkan. Karenanya, Lia menduga Elvia yang juga mantan kekasih presenter Billy ini telah menipu dirinya.

“Kami punya bukti transfer dan chat percakapan antara Elvia dengan pihak dealer,” jelas Didit.

Ia juga sudah memastikan surat somasi sudah sampai ke kedua alamat Elvia, yakni apartemen maupun rumahnya.

“Kami minta Elvia datang ke kantor kami Senin (13/7) ini guna membicarakan masalah ini. Bicara baik-baik dululah. Kami baru akan memilih jalur hukum jika somasi kami tidak digubris,” tambahnya.

Didit menjelaskan bahwa fakta hukum kasus ini sudah banyak, sesuai undang-undang bisa pidana maupun perdata.

“Sejauh ini Elvia diduga telah melanggar pasal 272 KUHP tentang penggelapan dengan ancaman hukuman penjara selama 4 tahun,” jelas Didit.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga