Diduga Jadi Kurir Sabu, Oknum Mahasiswa di Muna Dibekuk Polisi.

AKURATNEWS - Salah satu oknum mahasiswa Sekolah Tinggi di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial AJT (20) terpaksa dibekuk tim Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Kepolisian Resor Muna (Polres Muna), pada Senin 20 September 2021.

AJT diamankan Polisi atas dugaan transaksi Narkotika jenis sabu.

Kapolres Muna AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kasatres Narkoba Iptu Junaidi mengatakan, berdasarkan aduan dan laporan warga setempat, kemudian petugas melakukan penggeledahan di kediaman pelaku (AJT) yang terletak di bilangan Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Raha I, Kecamatan Katobu.

Benar saja, saat penggeledahan, Satres Narkoba menemukan sejumlah barang bukti (BB) di kamar pelaku.

"BB yang berhasil disita yakni, 1 sachet shabu yang digulung pembungkus putih ditemukan dibagian kaki pada celana Levisnya dan didalam kamar pada dompet perempuan 14 sachet jadi semua ada 15 sachet jenis shabu. Berat Bruto BB shabu total 6,74 gram," ungkap Iptu Junaidi, Selasa 21 September 2021.

Junaidi menuturkan, dihari itu sekira pukul 13.15 wita, tersangka langsung diamankan dan digelandang ke ruang Satresnarkoba Polres Muna untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Masih kata perwira dengan dua balok kuning di pundaknya itu, berdasarkan pengakuan AJT (pelaku) terkuak, jika pelaku sudah dua kali menjalani perannya sebagai kurir tempel dan telah menerima imbalan dari pekerjaan ilegalnya itu sebesar Rp 250 ribu.

"Menurut tersangka barang haram tersebut didapat pada hari Jumat yang lalu dengan cara ditempel. Tersangka tidak mengetahui siapa yang menempel," terang Junaidi.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Anra

Baca Juga