Diduga Miliki Narkoba, Oknum ASN Morut Ditangkap

Morut, Akuratnews.com - Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Morowali Utara (Morut) kembali menangkap pelaku kejahatan barang haram narkoba, Senin 20 Januari 2020. Hal ini diakui Kasat Nakoba Polres Morut, AKP. Dedi Suparman, Rabu (22/1/2020).

"Benar saya yang memimpin langsung penangkapan dan pelaku merupakan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Daerah Morowali Utara dengan inisial RM alias Iwan (43)," aku Dedi Suparman.

Menurut Dedi, penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat yang menyampaikan, bahwa sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu di tempat RM. Kemudian, Satnarkoba langsung menanggapi dengan melakukan penyilidikan.

"Setelah kita kembangkan laporan masyarakat, saya bersama team langsung ke tempat RM alias Iwan untuk melakukan pengecekan," ungkap Dedi.

Selanjutnya, tambah Dedi, anggota opsnal Satres Narkoba langsung mengamankan RM, yang saat itu sedang main game didalam kamar miliknya.

"Lalu dilakukan penggeledahan dan ditemukan satu bungkus plastik cetik bening berisikan narkoba jenis sabu diatas tempat tidur RM," terangnya.

Selain itu, ditemukan pula 1 buah tas warna coklat yang didalamnya berisikan sebuah kotak bebalut lakban warna hitam berisikan 5 bungkus pelastik cetik bening isi sabu dan 1 bungkus lainnya ditemukan diatas lantai dalam kamar RM.

"Barang bukti sabu yang didapat seberat 3 gram lebih saat melakukan penggeledahan, langsung diamankan bersama tersangka RM untuk di interogasi dan pengembangan," tandasnya.

Penulis: Wardi Bania

Baca Juga