Diduga Nyabu di Rusun PNS, Dua Warga Sinjai Ditangkap Polisi

Rusunawa PNS di Jalan Stadion Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. /Ashari/AKURATNEWS.

AKURATNEWS - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sinjai, Sulawesi Selatan kembali menangkap dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Keduanya ditangkap di dalam kamar Rusunawa PNS, Jalan Stadion Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

"Terduga pelakunya ada dua orang, warga Sinjai Utara. Masing-masing berinisial AD (34), dan AH (46). Penangkapannya sekira pukul 15.00 Wita, Jumat sore tadi," ungkap Kasat Narkoba Polres Sinjai, AKP Zeim Arman yang ditemui di Mapolres Sinjai, Jumat (31/12/2021) malam.

Ia menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi warga bahwa di lokasi tersebut sering terjadi penyalahgunaan narkoba, sehingga petugas melakukan penyelidikan dan memasuki salah satu kamar yang dicurigai.

"Pintu kamar kita ketuk, setelah dibuka, petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti satu pirex yang diduga berisi sabu. Petugas juga mendapati satu silet dipegang AD, dan satu plastik bening diduga berisi sabu 0,32 gram yang AH keluarkan dari dalam sakunya," terang Zeim yang memimpin langsung operasi penangkapan.

Selain itu, petugas menemukan satu korek lengkap dengan sumbu diatas meja dan satu buah botol lengkap dengan pipet sudut kamar.

Dua buah handphone milik kedua terduga pelaku turut diamankan sebagai barang bukti.

"Kini kedua terduga pelaku dalam pemeriksaan, guna proses hukum lebih lanjut," jelas Zeim.

Dihubungi terpisah, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan membenarkan penangkapan tersebut dan mengimbau kepada masyarakat Sinjai untuk bersama-sama memerangi peredaran narkotika.

“Narkotika dapat merusak moral generasi penerus bangsa. Olehnya itu hindari penyalahgunaannya dan laporkan segera ke petugas terdekat bila melihat ada penyalahgunaan narkotika. Kami dari Polres Sinjai akan menindak tegas tanpa tebang pilih terhadap para pelakunya,” tutupnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga