Diduga P19 Lakalantas Maligano Mandek di Satlantas Muna, Kapolres: Nanti Tanya Penyidik

Kapolres Muna Sultra, AKBP Debby Asri Nugroho
Kapolres Muna Sultra, AKBP Debby Asri Nugroho

AKURATNEWS - Sekitar lima bulan yang lalu tepatnya tanggal 21 April 2021, masyarakat Desa Langkoroni Kecamatan Maligano Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) dihebohkan dengan adanya kejadian lakalantas pengendara motor tabrak mobil pick up yang sedang terparkir, berujung maut.

Mirisnya, penumpang yang diboncengi pengendara motor itu yang menjadi korban lakalantas hingga meninggal dunia adalah isterinya sendiri berinisial N (52).

Kejadian lakalantas itu pun berproses hukum dan masuk ke meja penyidik Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Muna hingga dilakukan olah TKP dan pengambilan visum korban di Puskesmas Kecamatan Maligano.

Tidak sampai disitu, proses penyitaan barang bukti satu unit sepeda motor Yamaha RX King tanpa nomor polis berwarna hitam dan satu unit mobil pick up merk suzuki bernopol DT 9758 berwarna biru pun telah dilakukan oleh pihak Lakalantas Polres Muna dan juga telah melakukan penetapan tersangka terhadap pemilik mobil pick up yang sedang terparkir itu.

Bukan hanya itu, kasus Lakalantas yang menelan korban jiwa itu telah berproses sampai di Kejaksaan Negeri Raha pada tahap P19 atau pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan pengembalian berkas ke Satlantas untuk dilengkapi.

Seperti yang di kutip Akuratnews dari media daring Tegas.co, kasus tersebut P19 nya di duga mandek di Satlantas Polres Muna

Menanggapi hal itu Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho, saat ditemui Akuratnews.com, mengatakan kalau persoalan itu untuk lebih jelasnya nanti ditanyakan langsung kepenyidik.

" Silahkan dikroscek lagi kepenyidiknya, ya. Itu yang kapan, jadi nanti bisa ada penjelasan dari penyidiknya. Kalau saya menjelaskan, Supaya lebih pastinya kepenyidiknya, Ucapnya, saat dutemui di aula Mapolres Muna (29/9/2021).

Sementara itu Kasat Lantasnya, AKP Asnawi, selaku penyidik kasus lakalantas itu yang berusaha di konfirmasih dikantornya maupun melalui kontak dan Chat WhatsAppnya, belum dapat memberikan keterangan terkait tudingan itu.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga