Barang Bukti Sabu 18,66 Gram

Diduga Pesta Narkoba, Polda Sulsel Tangkap Oknum PNS Sinjai dan Lima Rekannya

AKURATNEWS - Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan menangkap oknum pegawai negeri sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai terkait penyalahgunaan narkoba.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suhartana yang dikonfirmasi Akuratnews membenarkan penangkapan tersebut.

"Iya benar, ada 6 orang yang ditangkap dan 1 orang adalah PNS. Diduga penyalahgunaan narkoba," ungkapnya, Senin (28/2/2022).

Kombes Pol Komang Suhartana menjelaskan bahwa oknum PNS Sinjai yang ditangkap berinisial MIA (28). Sedangkan yang lainnya berinisial MH (43) wiraswasta, DF (28) honorer Disduk Capil Sinjai, FA (31), MF (24) wiraswasta, dan AMY (32) wiraswasta.

"Penangkapan terduga pelaku oleh Tim Opsnal Subdit 2 Ditresnarkoba terjadi pada Sabtu, 26 Februari 2022 sekira pukul 11.30 WITA, yang berlokasi di Jalan Ranggong Dg Romo Perumahan Topekkong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara. Mereka diduga melakukan pesta narkoba," ujarnya.

Kombes Pol Komang menambahkan bahwa dari hasil penangkapan dan penggeledahan, ditemukan barang bukti (BB) 29 sachet kecil berisi kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu dengan berat 18,66 gram.

Selain itu, juga diamankan 1 set alat isap bong, dan 9 buah HP.

"Saat ini para pelaku berikut barang buktinya, telah diamankan di Kantor Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut berupa kelengkapan administrasi penyidikan. Atas perbuatannya, pelaku MH akan disangkakan Pasal 112 ayat (1) UU 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara. Sedangkan AMY, FA, MIA, MF dan DF disangkakan Pasal 127 UU 35 tahun 2009," kuncinya.

Penulis: Ashari

Baca Juga