Difasilitasi Diskominfo, Pewarta Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Sidoarjo, Akuratnews.com - Mengingat, kerja pewarta kerapkali berada di lapangan dan dinilai sangat rentan terhadap terjangkitnya Covid-19.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo menggelar vaksinasi bagi kalangan pewarta yang biasa bertugas melakukan peliputan di lingkungan Pemkab, bertempat di Puskesmas Sidoarjo, Selasa (2/3/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap pertama yang dimulai sejak pukul 09.00 wib itu, tercatat diikuti sekitar 104 pewarta Sidoarjo. Termasuk, salah satunya, pewarta dari media online "Akuratnews.com".

Diungkapkan pewarta "Akuratnews.com", Wachid, vaksinasi Covid-19, diawali registrasi, secreening, penyuntikan dan diakhiri masuk ruang observasi selama 30 menit.

"Saat disuntik vaksin, saya tidak terasa sakit. Begitu pula, usai penyuntikan, saat diminta petugas masuk ke ruangan observasi selama 30 menit pun saya tidak merasakan gejala apapun hingga meninggalkan tempat," katanya.

Kemudian, petugas mengingatkan, para pewarta yang telah menerima vaksin tahap pertama, agar datang kembali ke Puskesmas Sidoarjo untuk menjalani vaksinasi tahap kedua pada Selasa (16/3/2021) mendatang.

"Meski, sudah divaksin, Saudara sepatutnya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan," ujar petugas.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Diskominfo Sidoarjo, Kusdianto menuturkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pewarta Sidoarjo merupakan satu program yang telah direncanakan pihaknya.

"Vaksinasi Covid-19 bagi para pewarta itu sesuai arahan Presiden Joko Widodo, ditindaklanjuti dan disetujui Bupati Sidoarjo. Ya, karena mereka mitra kerja Pemkab. Diketahui, kerja mereka bertemu dengan banyak narasumber, baik di lingkungan Pemkab maupun di lapangan, tentu rawan tertular virus ini. Agar tidak tertular dan menyebar ke mana-mana, Diskominfo memfasilitasi vaksinasi yang bertujuan menjaga kekebalan tubuh mereka," terangnya tersenyum.

Baca Juga