Digital Philantropy Meet Up Membuka Kepedulian Kaum Milenials Untuk Berdonasi

Jakarta, Akuratnews.com - Seiring berkembang era digital menjadikan para penggunaan aplikasi digital mulai muncul sebagai kebutuhan. Memudahkan masyarakat untuk mengakses segala layanan termasuk urusan membayar zakat.

Hal inilah yang dimaksimalkan lembaga zakat Dompet Dhuafa dengan menghadirkan layanan donasi digital. Untuk itu, dompet Dhuafa merangkul kaum muda millennial untuk bergabung dalam Digital Philantropy Meetup yang akan membahas dunia Philantrophy dan digital. Rabu 27/03)

“Pada Digital philanthropy Meetup merupakan kegiatan sharing session yang di lakukan oleh Dompet Dhuafa untuk merangkul kaum muda millennial untuk bergabung dan berkumpul membahasa dunia filantropi dan digital. Pada event ini diadakan, agar di tahun disrupsi digital dan millennial, ZIS (Zakat, Infak,sedekah) juga bisa menjadi bagian lifestyle kaum millennial, sehingga akan berdampak semakin luasnya manfaat untuk kemajuan umat. Dompet Dhuafa terus melakukan yang terbaik untuk membantu pihak-pihak yang membutuhkan dengan visi mewujudkan masyarakat dunia yang berdaya melalui pelayanan, pembelaan, dan pemberdayaan yang berbasis pada sistem yang berkeadilan. “ ucap M.Ikhsan CMO Bawaberkah Dompet Dhuafa.

Bersama situs e-commerce di Indonesia, Bukalapak menghadirkan fitur terbaru, yakni BukaZakat yang dapat melangsungkan pembayaran zakat online melalui beberapa lembaga organisasi sosial, salah satunya melalui Dompet Dhuafa.

Dengan menyisihkan sebagian harta untuk berzakat kini menjadi lebih mudah dan sangat praktis di Bukalapak. Dompet Dhuafa memiliki misi untuk menjadi gerakan masyarakat yang mentransformasikan nilai-nilai kebaikan, mewujudkan masyarakat yang berdaya melalui pengembangan ekonomi kerakyatan, dan masih banyak lagi. Dompet Dhuafa juga memberikan fasilitas pembayaran zakat yang akan langsung disampaikan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Masyarakat juga bisa berdonasi melalui Layanan dompet elektronik Dompet Digital Indonesia ( Dana) startup di bidang Teknologi Finansial yang menyediakan infrastruktur pembayaran dan transaksi keuangan digital yang memungkinkan masyarakat Indonesia bertransaksi secara nontunai dan nonkartu.

Teknologi DANA membantu meningkatkan Inklusi Finansial melalui penciptaan ekosistem dalam negeri yang membantu masyarakat bertransaksi. Sebagai dompet digital berkonsep open platform, DANA dapat dimanfaatkan oleh beragam sektor, termasuk pendidikan, layanan publik, layanan sosial, hingga pedagang kaki lima untuk mendukung setiap transaksi dengan mudah, praktis, aman dan efisien.

Aplikasi Dana juga menyediakan fasilitas pembayaran lewat QR code dengan mesin transaksi di outlet yang telah bekerjasama. Saat ini, aplikasi ponsel dompet digital Dana sendiri sudah bisa diunduh dari toko aplikasi Google Playstore dan Apple App Store dengan karakteristik logo bendera putih berlatar biru.

Dengan mengadakan Digital Philanthropy Meetup, Dompet Dhuafa berharap dengan keterlibatan penggerak teknologi digital dan kaum millennials baik secara langsung ataupun tidak langsung agar potensi ZIS di Indonesia dapat semakin meningkat secara gerakan dan pertumbuhan penghimpunannya untuk mengangkat martabat kaum dhuafa yang ada di Indonesia.

Penulis:

Baca Juga