oleh

Diisukan Beri Dana Awal Kampanye Kecil, Ini Tanggapan Ketum PPP

Jakarta, Akuratnews.com – Ketua Umum Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy memberikan komentarnya terkait isu dana awal kampanye. Pasalnya, dana awal yang dilaporkan PPP sebesar Rp 510 juta dinilai lebih kecil dibandingkan partai lain.

“Jangan lihat dari laporan awal Rp 510 jutanya. Saat ini dana yang ada di rekening partai sudah puluhan miliar ya, belum kita pindahkan. Jadi ini lebih kepada proses administratif belaka,” ujar Romy usai pertemuannya dengan Duta Besar Uni Eropa di kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).

Menurut Romy, jumlah itu hanya sebagai dana awal. Dana kampanye ini akan terus diperbaharui oleh Partai Politik karena diberikan waktu sampai 1 Januari 2019 mendatang.

“Tentu kita akan memindahkan sesuai dengan ketentuan penggunaan dana kampanye. Misalnya untuk pemasangan iklan, untuk pemasangan billboard, untuk pembelian kaos, bendera, semuanya akan dipindahkan sesuai dengan kebutuhan,” tukasnya.

Romy juga menjelaskan, selama empat tahun terakhir, PPP sudah mengumpulkan sumbangan dari anggota DPR RI dan DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.

“Dan juga khusus untuk Caleg No 1 yang kemaren posisinya diuntungkan, juga menyumbang lebih kepada partai untuk digunakan sebagai dana awal kampanye,” terang Romy.

“Nantinya itu akan bertambah seiring dengan masing-masing Caleg memberikan kontribusinya dalam jumlah yang signifikan dibandingkan sebelum masa kampanye,” sambung dia. (Rhm)

Komentar

News Feed