Dilepas Versi DVD, ‘Shaun The Sheep Farmageddon’ Siap Jembatani Perbedaan

Jakarta, Akuratnews.com – Rasanya sulit jika anak-anak saat ini tak akrab dengan serial animasi asal Inggris, 'Shaun the Sheep'.

Selain telah jadi salah satu tontonan favorit anak-anak di layar kaca, animasi yang bertokoh sentral Shaun si Domba ini telah diangkat ke layar lebar dengan judul 'Shaun the Sheep Movie' di 2015.

Sukses layar lebar perdana tadi akhirnya menginspirasi hadirnya sekuel yang berjudul 'Shaun the Sheep Farmageddon', yang rilis serentak di seluruh dunia sejak awal Februari 2020.

Momentum ini juga dimanfaatkan rumah produksi Formula Pictures yang bekerjasama dengan (CFC) California Fried Chicken untuk merilis DVD original 'Shaun the Sheep Farmageddon' di Indonesia.

“Kita melihat, lewat contoh visualisasi cerita, anak-anak lebih mudah mempelajari teladan ketimbang nasehat secara verbal. Mereka dapat mempelajari teladan  dengan lebih mudah,” ujar Hari Sampurna, Direktur Formula Picures di sela peluncuran DVD Shaun the Sheep Farmageddon' di Jakarta, Kamis (26/2).

Walau tampil sangat khas tanpa dialog dan hanya berisi gumaman para karakternya sepanjang 86 menit, film ini mudah dicerna anak-anak.

"Bahkan orang dewasa pun bisa menontonnya,” tambah Hari.

Hal ini diamini pengamat film, Yan Wijaya. Dikatakannya, penyampaian cerita film ini dibuat sangat ramah pada anak-anak dan menghibur.

“Farmageddon juga menyisipkan nilai-nilai kekeluargaan dan persahabatan tanpa memandang status maupun ras antara para domba dan alien Lu-la,” beber Yan.

Presenter TV,  Michelle Joan adalah contoh  penggemar Shaun The Sheep dari kalangan milenial. Ia sangat antusias dengan kehadiran DVD film ini.

”Si anjing penjaga dam dombanya lucu sekall, senang sekali kalau sekarang ada dalam versl DVD," ujar Michelle Joan yang hadir bersama musisi, Abdul The Coffee Theory.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga