Dimonitor Emil, 10 Pemain Maung Bandung Tes Corona

Bandung, Akuratnews.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil memonitor langsung 10 pemain Persib Bandung yang menjalani tes virus Corona di Graha Persib, Bandung, Senin (16/3).

“Saya berkomunikasi dengan manajemen Persib, mereka menginginkan pemain-pemain Persib dan official dilakukan pro aktif tes, seluruh pemain aman dan tidak berpotensi tidak Corona,” ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Dalam perbincangannya dengan dokter tim Persib, Rafi Ghani, pencegahan melalui langkah preventif ini dilakukan mengingat beberapa pesepakbola dunia ikut terpapar. Seperti pemain Juventus, Daniele Rugani atau pelatih Arsenal, Mikel Arteta.

“Seperti pak dokter sampaikan, pemain di Liga Italia, dari badan yang kuat karena aktif, imunitas harusnya paling juara ternyata terpapar juga. Di momentum setelah pertandingan, atas pemohonan dari Persib dilakukan pemeriksaaan terhadap pemain dan official,” beber Emil.

Pemerintah Provinsi Jabar memang gencar melakukan tes pro aktif Corona kepada mereka yang terlihat sehat seperti pemain tim berjuluk Maung Bandung ini.

Sebagai tindak lanjut tes pro aktif Corona, langkah selanjutnya direalisasikan Pemprov Jabar dengan membuat peta sebaran kasus di Jawa Barat yang akan terus di update setiap harinya pukul 21.00 WIB di website http://pikobar.jabarprov.go.id

“Kita doakan semoga semua aman-aman saja seperti yang kita lihat dalam keseharian kita, ini yang membuat kami di Jabar sangat sigap dan transparan, sehingga bila ada yang positif kita tahu apa yang bisa kita lakukan dan bagaimana memblokade penyebaran,” pungkasnya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga