Dinas Lingkungan Hidup Sidoarjo Gelar Kegiatan ‘Trash Mob Road Show’

Tampak, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin dan para pelajar melakukan senam UKS bersama.

Sidoarjo, Akuratnews.com - Tahun ini, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo menggelar kegiatan "Trash Mob Road Show" atau pertunjukan keliling tempat sampah di sejumlah sekolah yang lokasinya dekat sungai tiga kali selama sepekan. Pelaksanaan kegiatan ini diawali di SDN Klagen, Wilayut, Sukodono, Selasa (3/9/2019) dan berakhir di SDN Keboan Anom, Gedangan, Selasa (10/9/2019).

Pada puncak acara di SDN Keboan Anom itu, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin beserta para pejabat terkait dan diikuti ratusan pelajar Sekolah Dasar dari SDN Keboan Anom, SDN Ganting, SDN Sruni, SDN Keboan Sikep 1 dan 2 serta SDN Gedangan.

Dalam sambutannya, Wabup Nur Ahmad Syaifuddin menyampaikan, "Trash Mob Road Show" merupakan program rutin tahunan DLHK. Sasaran tahun ini, sekolah yang lokasinya dekat sungai dan motto kegiatan kali ini: "sehat dimulai dari saya, kepedulian terhadap lingkungan sehat, diterapkan sejak dini."

"Anak usia SD masih mudah diarahkan. Dengan memberikan contoh yang baik, bagaimana menjaga lingkungan sehat di sekitarnya. Semisal, sungai itu bukan tempat sampah dan buanglah sampah di tempatnya, prinsip ini harus diterapkan mereka sebagai pelopor di sekolah dan sekitarnya, agar lingkungan kita sehat dan sungai bebas dari sampah," harapnya.

Puncak acara "Trash Mob Road Show" ini, dibuka senam UKS bersama dan jelang penutupan, diadakan lomba yel-yel bertema daur ulang.

Penulis: Wachid Yulianto
Editor: Redaksi

Baca Juga