Dipenghujung Tahun, Gas 3Kg di Cibinong Langka

Sukamakmur, Akuratnews.com - Selain langka, gas LPG 3 kilogram juga mahal, hal ini membuat warga semakin menjerit, kelangkaan gas di Kabupaten Bogor terdapat dibeberapa kecamatan.

Pantauan Akuratnews.com Jumat (30/12/16) di Kecamatan Sukamakmur gas LPG 3 kg dijual dengan harga RP 25.000.

Saat dikonfirmasi pemilik pangkalan agen gas LPG Suka makmur Ahmad sukirman menjelaskan bahwa dirinya tidak pernah menjual gas LPG dengan harga Rp 25.000 para warga dan pengecer mendapatkan harga sesuai peraturan pemerintah RP 16.500.

"Saya tidak pernah menjual harga gas LPG 3 Kg dengan harga 25.000,saya jual sesuai peraturan pemerintah jika memang harga segitu itu harga pengecer," Ujar Ahmad.

pemilik pangkalan agen gas LPG Suka makmur Ahmad sukirman

Di Kecamatan sukamakmur cuma ada 1 pangkalan LPG, Ahmad menambahkan, sampai saat ini DO yang di terima bisa berkurang bisa pas, jadi saat barang yang di terima sedikit, warga banyak yang tidak kebagian. "Bayangkan pangkalan yang saya punya ini harus melayani 5000 lebih warga sekecamatan sukamakmur," tambahnya.

"Harapan Saya sich, inginnya untuk kuota gas LPG pangkalan saya ditambah, kalau bisa jadi 10000 tabung perbulannya jadi biar warga semuanya kebagian dan tidak langka lagi masalahnya warga disini tidak mau pakai yang LPG 5kg alasannya mahal saya pernah siapkan, susah jualnya gak ada yang beli" pungkasnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga