Kisah Inspiratif

Dipercaya Puluhan Ribu Customer, Begini Cerita Sukses Sulam Alis Rainbrow

Sulam Alis Rainbrow Dipercaya Puluhan Ribu Customer
Sulam Alis Rainbrow Dipercaya Puluhan Ribu Customer

AKURATNEWS - Ada banyak hal yang menjadi kunci kesuksesan dalam berbisnis. Salah satu yang utama, adalah meraih kepercayaan dari konsumen, terhadap produk ataupun jasa yang dijual.

Memastikan konsumen memiliki kepercayaan bahwa produk atau jasa yang dipilihnya mampu memberikan manfaat yang, adalah sebuah keharusan.

Ketika bisnis telah berhasil membangun kepercayaan dari konsumen, maka tinggal menuai hasil sesuai yang diharapkan. 

Memberi yang terbaik untuk customer adalah prinsip utama Shandy dalam menjalani bisnis jasa sulam alis. Pendiri lini bisnis kecantikan sulam alis dan sekolah sulam Rainbrow ini sukses memikat customer berkat upaya dan kerja kerasnya.

Sosok Shandy memang terus mencuat lantaran sukses melakoni bisnisnya hingga sebesar sekarang. Kini, ia memiliki 28 cabang layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tercatat sudah ada puluhan ribu orang yang menggunakan jasanya.

Bermula dari Jasa Sederhana

Semua bermula pada 2015 silam. Kala itu, Shandy memulai petualangan bisnisnya. Selain bermodalkan passion pada dunia kecantikan, Shandy juga menimba ilmu ke beberapa negara, untuk mendapatkan pengetahuan seputar sulam alis.

"Awalnya memang karena suka, kemudian belajar ke Singapura, Thailand, Belanda sampai Rusia," tutur Shandy.

Ketika awal membuka bisnis, ia sempat berkeliling kesana kemari mendatangi orang-orang yang ingin mendapatkan jasanya.

Namun, kerja keras memang tak pernah mengkhianati hasil. Kemampuan jemari tangannya menyulam alis mendapat apresiasi banyak orang.

"Banyak orang yang suka. Saya kemudian terpacu untuk lebih giat membesarkan bisnis ini. Dari semula hanya ada satu lokasi di Jakarta, kemudian berkembang dari satu kota ke kota lain," ucapnya.

Lebarkan Bisnis

Seiring dengan perkembangan bisnisnya yang pesat, nama Shandy juga semakin dikenal orang. Apalagi, sudah ada puluhan ribu customer mempercayakan untuk mempermak alis kepada dirinya. 

Shandy juga sukses membuka 28 gerai layanan sulam alis yang hadir di kota besar seluruh Indonesia, termasuk rumah sulam pusat di kawasan Kelapa Gading Jakarta Utara. Jumlah itu kemungkinan akan terus bertambah.

"Ada di Jawa tentunya, kemudian Sumatera, Sulawesi dan Bali. Sejauh ini Kalimantan belum, mudah-mudahan segera ada," ujarnya.

Tangan dingin Shandy juga terdengar sampai ke luar negeri. Ia pun sampai didapuk sebagai juri lomba kecantikan di beberapa negara tetangga.

"Periode 2017 hingga 2019 saya pernah jadi juri lomba hingga ke Malaysia dan Singapura," katanya.

Bimbing Pekerja Seni Sulam

Memiliki 28 cabang bisnis, membuat Shandy berpikir bagaimana caranya menjaga konsistensi dan kualitas. Setiap cabang, harus memiliki standar yang sama.

Untuk itu, itu membekali kurang lebih 60 orang pekerja seni sulam alis yang bekerja bersamanya, dengan ilmu bagaimana menyulam alis sesuai standar Shandy. 

Sebelum bekerja, para pekerja seni sulam ini berada di akademi untuk mendapatkan teknik baru dan teknologi yang nanti akan diimplementasikan ke layanan. Setelah mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus, mereka akan mendapatkan sertifikat, dan baru bisa bekerja.

“Sehingga, semua tempat ini menerapkan sistem yang sama. Bukan freehand, tapi ada metode untuk memastikan kualitas terjaga, seperti menciptakan teknik gambar alis supaya balance," terangnya.

Terus Berinovasi dan Beradaptasi dengan Teknologi

Modal ilmu dan nama besar tak membuat Shandy berpuas diri. Secara khusus, Shandy juga terus mencoba melek dengan kemajuan teknologi yang begitu pesat, sambil mempelajari teknik termutakhir. 

Yang terbaru, ia mendapatkan mesin sulam alis yang mengadaptasi teknologi mesin rajah. Mesin tersebut memiliki kecepatan yang baik, mampu menjadikan sulam lebih presisi, hemat waktu, tidak meninggalkan rasa sakit, dan hasil lebih tahan lama.

"Setiap ada teknik baru, atau teknologi baru, akan segera kami pelajari dan dapatkan, kemudian kami implementasikan dalam layanan agar memberikan yang terbaik untuk customer," tutup Shandy.***

Penulis: Aulia
Editor: Ahyar

Baca Juga