Diperiksa Penyidik, Amien Rais: Saya Merasa Dihormati dan Dimuliakan

Jakarta, Akuratnews.com - Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais selesai menjalani periksaan di Polda Metro Jaya terkait kasus hoaks Aktivis Ratna Sarumpaet. Amien diperiksa sekitar hampir enam jam, mulai pukul 10.30 WIB hingga 16.30 WIB.

"Saya merasa dihormati dan dimuliakan ya oleh para penyidik, suasana penuh canda, tawa dan lain-lain," ujar Amien sesaat setelah keluar dari ruang penyelidikan Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Amien mengaku, selama enam jam tersebut, tidak semata-mata dihabiskan untuk proses penyidikan. Bahkan kata Amien, pemeriksaan berjalan santai dan diselingi dengan berbagai macam makanan.

"Memang separuh untuk makan, salat dan ngobrol kesana kemari. Saya tadi siang makan gudeg, ayam kampung kemudian ditantang makan nasi jamblang dan nasi timbel. Jadi demikan smooth bagus pertanyaannya itu straight enggak muter-muter apalagi jebak," tukas Amien.

Dalam proses pemeriksaan, pihak penyidik memberikan kurang lebih 30 pertanyaan. Namun Amien enggan menjelaskan rincian pertanyaan tersebut.

Ia juga menilai, pertanyaan yang diberikan oleh penyidik kepolisian sudah sesuai dengan kasus yang menjerat Ratna Sarumpaet tersebut.

"Tiga puluh persis. Tanya penyidik ya," kata Amien. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga