Perdana Berstatus Tersangka

Diperiksa Polisi Besok, Ini Pesan Bagi Gisel dan Nobu

Jakarta, Akuratnews.com - Rencananya, besok Gisella Anastasia (Gisel) dan Michael Yukinobu Defretes (Nobu) diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus video syur 19 detik yang menyeret nama dan menjadikan keduanya tersangka.

Gisel dan Nobu pun dipesankan untuk berkata jujur kepada penyidik saat diperiksa.

"Satu kalimat saja: 'Jujur itu Hebat'," pesan Pakar Telematika Roy Suryo di Jakarta, Minggu (3/1).

Sebagai informasi, Gisel dan Nobu dijadwalkan kembali diperiksa pada 4 Januari 2021. Pemeriksaan tersebut merupakan yang perdana pasca keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus video syur 19 detiknya.

"Kemarin sudah kami jadwalkan saudara GA dan saudara MYD untuk dilakukan pemanggilan sebagai tersangka. Kami jadwalkan tanggal 4 Januari 2021," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, beberapa waktu lalu.

Keduanya bakal diperiksa sebagai tersangka pada pukul 10.00 WIB di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Gisel dan Nobu sendiri sudah mengakui bahwa video itu memang benar dilakukan mereka di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara pada 2017 lalu.

Hingga saat ini belum diketahui video asli yang diperkirakan berdurasi lebih dari 19 detik itu, termasuk siapa yang merekam ulang dan pertama menyebarkannya.

Keterangan yang jujur dari keduanya ini diharapkan dapat mengungkap terkait dua hal di atas.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga