Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya Tangkap Artis Rifat Umar

Jakarta, Akuratnews.com - Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menangkap salah satu public figur berinisial RU / Rifat Umar (26) terkait penyalahgunaan Narkoba di kamar kost di Jalan Melati RT/W 10/03, Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (2/10/2019) dengan barang bukti ganja.

Saat ditangkap Rifat tengah bersama kekasihnya Tessa Nur Aliyah (25). Bersama mereka dibekuk pula Rizki Ramadhan (32) pemasok ganja ke Rifat Umar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Dari tangan Rizki, polisi menyita ganja sebanyak 89.83 gram dalam beberapa kemasan plastik bening dan dibungkus kertas.
Sementara dari tangan Rifat disita ganja sebanyak 83,79 gram.

"Barang bukti yang diamankan bersama Rifat dan dua temannya itu diantaranya 3 buah amplop kertas isi ganja, 4 buah plastik sedang isi ganja,1 wadah kaleng isi ganja, 1 buah plastik klip berukuran besar berisi ganja, 3 paket ganja dibungkus kertas, dan 4 buah plastik klip berukuran kecil berisi ganja. Barang bukti narkoba jenis ganja disimpan dalam beberapa bagian." Kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, kombes pol Argo Yuwono, Jumat 4 oktober 2019.

Argo menjelaskan penangkapan Rifat berawal dari informasi masyarakat yang didapat Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Selasa (1/10/2019) pukul 23.00.

Informasi itu menyebutkan ada penyalahgunaan narkotika jenis ganja di rumah kosan di Jalan Melati RT/W 10/03 Bintaro, Tangsel.

Selanjutnya tim menindaklanjuti informasi dan menyebar ke lokasi yang dimaksud. Sekira pukul 01.35 WIB, tim melihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan. Kemudian tim langsung mengamankan lelaki itu.

"Lelaki itu diketahui adalah Rizki Ramadhan. Dari penggeledahan di badannya ditemukan barang bukti ganja. Tim kemudian melakukan interogasi orang tersebut, dan melakukan pengembangan ke tersangka lainnya." Kata Argo

Akhirnya tim bergerak dan mengamankan Rivat di kamar kosnya. Saat ditangkap RU bersama teman wanitanya T. Di sana kata dia ditemukan barang bukti ganja di sejumlah kemasan. "Ganja disimpan dibawah tempat tidurnya.

Dari hasil tes urine kata Argo, Rifat dan Rizki positif narkoba jenis ganja dan sabu.
Untuk teman perempuan RU, yakni T diketahui positif narkoba juga tapi ia mengkonsumsinya cukup lama. Dari T ini tidak kita dapati, barang bukti narkoba.

Kini, atas kepemilikan barang haram tersebut, Rifat dan dua pelaku lainnya dikenakan pasal 111 Ayat 2) Junto pasal 114 ayat 2) subsider pasal 132 Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Penulis: Edi Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga