Diresmikan Sabtu 21 Desember 2019, Minggu Salah Satu Jembatan di Utan Kemayoran Roboh

Jembatan yang mengalami roboh di Utan Kemayoran saat masih kokoh berdiri.

Jakarta, Akuratnews.com - Belum saja lekang dari ingatan, Utan Kemayoran secara resmi dibuka untuk umum pada Sabtu 21 Desember 2019, kejadian buruk menerpa salah satu jembatan yang merupakan salah satu ikon di Utan Kemayoran karena roboh tercebur ke danau. Tepatnya sekitar pukul 13.30 WIB Minggu (22/12), Jembatan yang berfungsi sebagai viewing deck roboh, yang diketahui dari laporan warga yang berada di lokasi.

Sebelumnya Utan Kemayoran dibangun setelah melalui proses revitalisasi yang dilakukan oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) selama kurang lebih 5 bulan untuk tahap I, di mana Utan Kemayoran resmi launching, Sabtu (21/12).

Mengusung konsep “Three Wonderful Journeys”, yaitu forest trail, mangrove expedition, dan water playground yang mewakili 3 karakter utama Utan Kemayoran sebagai sarana rekreasi, edukasi, dan konservasi, hutan kota yang berlokasi di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran ini rencananya akan dijadikan pusat aktivitas komunitas maupun masyarakat umum di ruang terbuka hijau.

Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto mengatakan, Utan Kemayoran diharapkan Minggu, bisa diakses seluruh masyarakat khususnya warga Jakarta Utara dan Jakarta Pusat dan free.

"Artinya, tidak dipungut biaya apapun. Silahkan beraktifitas, ke depan pastinya perlu sentuhan dari Pemprov untuk lebih bagus lagi agar lebih asri dan sejuk," ujarnya saat peresmian.

Menyambut ujaran Dirut PPK Kemayoran, Walikota Jakarta Utara Sigit Widyatmoko mengatakan, tentu kami siap berkolaborasi untuk sama-sama membangun. Memberikan aktivitas lain dengan menghadirkan pembaruan baik bagi Jakarta Utara dan Jakarta keseluruhan.

"Kami akan mulai untikk bisa mengisi dengan kegiatan yang membahagiakan bagi DKI Jakarta," imbuhnya.

Terkait kecelakaan yang terjadi dari informasi yang didapat redaksi akuratnews.com, Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono sudah mendapatkan laporan ambruknya jembatan di hutan kota Kemayoran.

"Iya infonya seperti itu, tapi saya belum tahu benar apa tidaknya, soalnya anggota masih dalam perjalanan untuk cek ke lokasi," ujar Kapolsek Kompol Joko dikutip dari merdeka.com.

Hingga berita ini diturunkan, kerugian atas kecelakaan tersebut belum dapat diketahui.

Penulis:

Baca Juga