Disaksikan Kapolda Sulsel, 685 Murid SD di Sinjai Telah Vaksin di Hari Pertama

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Nana Sudjana menyapa murid yang hendak disuntik vaksin di SD Negeri 3 Sinjai, Rabu (26/1/2022). /Ashari/Akuratnews.

AKURATNEWS - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan resmi dicanangkan, Rabu (26/1/2022).

Vaksinasi tersebut dipusatkan di SD Negeri 3 Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Pencanangan vaksinasi disaksikan langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nana Sudjana bersama Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr Emmy Kartahara Malik, terdapat ratusan anak usia sekolah dasar yang telah mengikuti vaksinasi perdana tersebut.

"Ada 685 orang murid SD kita telah vaksin di hari pertama. Selain di pusatkan di SDN 3 Sinjai, pelaksanaan vaksinasi juga diselenggarakan di sembilan kecamatan di Sinjai," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dosis vaksin Sinovac yang disiapkan untuk anak usia 6-11 tahun tersebut sebanyak 1500 dosis. Secara rinci khusus di Kecamatan Sinjai Utara ada 32 unit sekolah.

Ada yang menarik pada pelaksanaan vaksinasi di Sinjai tadi, yakni seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) diberi tugas menjemput para murid di rumah atau di sekolah masing-masing untuk dibawa di lokasi pusat vaksin di SDN 3 Sinjai

"Semua kepala OPD bertugas menjemput murid di rumah atau di sekolah lalu dibawa vaksin," ungkap Emmy.

Selain dijemput, para orang tua murid juga hadir mendampingi anak-anak mereka.

Hingga berakhir, pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut berjalan baik dan lancar.

Pelaksanaan vaksinasi untuk murid dan siswa di Kabupaten Sinjai dijadwalkan akan berlangsung hingga Maret 2022 mendatang.

Bupati Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan kepada seluruh orang tua murid di Sinjai, agar terus memberikan dorongan kepada anak-anak mereka untuk divaksinasi.

Hal itu dimaksudkan agar terbentuk kekebalan tubuh dari virus Covid-19 pada murid-murid dan siswa di Sinjai. ***

Penulis: Ashari

Baca Juga