Disambut Antusias Warga Depok, Jokowi Sebut Pendukungnya Militan

Depok, Akuratnews - Puluhan ribu warga pendukung pasangan calon Presiden RI nomor urut 01 di Kota Depok terlihat padati area acara sillaturahmi kebangsaan bersama masyarakat dan tokoh lintas agama se-Depok di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Depok, Kamis (11/4/2019).

Antusias para warga mulai terlihat sejak jelang siang hingga usai acara. Terlebih saat Calon Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hadir dilokasi acara sekitar pukul 13.30 WIB.

Kehadiran Jokowi langsung dikerumuni para warga pendukungnya untuk bersalaman, berfoto sambil menyerukan nama Jokowi berulangkali. Lantaran itu juga dirinya mengaku sempat berkeringat sebelum berpidato diatas podium acara.

"Saya basah kuyup, belum pidato. Depok sangat militan," kata Jokowi, dilokasi acara sillaturahmi kebangsaan di Margonda, Depok.

Melihat begitu antusiasnya para pendukungnya, Jokowi juga merasa yakin bisa mendulang suara hingga lebih dr 55 persen di Depok.

"Minimal 55 persen. Saya tidak ingin muluk-muluk tapi sekali lagi melihat semangat dan militansi siang hari ini saya yakin, Depok akan lebih banyak,” kata Jokowi.

Suasana riuh dan berdesakan kembali terlihat saat Jokowi akan meninggalkan lokasi acara. Nama Jokowi kembali diserukan oleh para pendukungnya di Depok. Jokowi meninggalkan lokasi acara sekitar pukul 15:30 wib setelah bertemu dengan para awak media.

Dari informasi yang didapat, tiap partai pengusung Paslon 01 di Depok menghadirkan 5000 massa pada acara bertema sillaturahmi kebangsaan bersama masyarakat dan tokoh lintas agama se-Depok.

Penulis: Eko
Editor: Yandi Permana

Baca Juga