Pilkada Kota Surabaya

Disebut-sebut Jadi Calon Walikota, Ini Kata Roy Jeconiah

Jakarta, Akuratnews.com - Belakangan santer diberitakan, mantan vokalis Boomerang, Roy Jeconiah adalah calon yang layak untuk menjadi pengganti Tri Rismaharini sebagai walikota Surabaya.

Bahkan disebut sebut Roy memiliki modal yang cukup untuk maju sebagai calon walikota karena memiliki pergaulan yang luas dan visioner.

Melalui percakapan WhatsApp, Roy membenarkan tentang berita tersebut. Ia juga tidak mengelak bahwa ini semua muncul dari aspirasi sebagian masyarakat khususnya komunitas seni dan budaya yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya.

”Benar berita itu memberitakan tentang saya yang menyebut bakal maju menjadi calon walikota Surabaya. Ide itu muncul dari aspirasi sebagian masyarakat khususnya komunitas seni dan budaya yang ada di kota Surabaya dan sekitarnya, Saya tentu sangat mengapresiasi niat baik mereka,” jelas Roy, Sabtu, (6/7).

Lalu bagaimana sebenarnya hati kecil Roy sendiri dalam kontestasi pemilihan walikota Surabaya 2020 nanti?

”Ya itu mas, saya tetep mengapresiasi teman-teman, bahkan di Surabaya kabarnya semakin kenceng berita ini, tetapi sampai saat ini saya belum berfikir kesana, saya masih fokus buat keluarga dan musik saja dulu. Subuh nanti saya bersama keluarga mau liburan dulu ke Batu, Malang. Nanti sepulang dari Malang kita ngobrol-ngobrol," imbuh Roy.

Alasan mereka mengusung Roy untuk maju menjadi bakal calon walikota Surabaya memang cukup jelas, selama ini pria kelahiran Surabaya 6 November 1969 ini memang dikenal supel dan pandai bergaul dengan semua kalangan.

Tentu modal ini belumlah cukup buat maju menjadi calon walikota. Tetapi Roy memiliki penggemar yang militan di Surabaya dan bahkan di seluruh Indonesia. Oleh karena itu boleh jadi ini bisa menjadi sesuatu yang menentukan bagi pencalonannya kelak.

Meskipun Roy masih belum berfikir soal itu, tetapi para penggemar dan teman dekatnya malah semakin gencar membuat simbol-simbol serta jargon untuk mengusung Roy di bursa pemilihan walikota Surabaya 2020 nanti.

”Saya akan terus bergerak mengusung Roy agar bisa maju di pencalonan walikota Surabaya nanti. Bahkan di berbagai media sosial saya sudah mulai kenalkan atau sosialisasikan branding dan lain-lain seperti: Roy Jeconiah Sang Pelangi – Memimpin dengan Hati, Titik Temu Kaum Elit dengan Kaum Alit untuk Surabaya 2020. Semoga dengan niat baik ini nantinya Roy Jeconiah bisa terbuka dan serius," jelas Abdul Rasyid, sahabat Roy yang kebetulan juga seorang Kader NU dan Kader GP Ansor / Banser di Surabaya.

Abduul Rasyid menambahkan, akan terus aktif di media sosial agar masyarakan menjadi lebih tahu siapa Roy Jeoniah.

"Bahkan selain branding di atas kita juga sudah bikin selogan di medsos yaitu; Ayooo…!!! terus bergerak, kita kepung media sosial dengan hastag / tagar : Saya Bersama #RoyJeconiah untuk #Surabaya2020, #SangPelangi, #MemimpinDenganHati, dan #PilwaliSurabaya2020,” tambah Rasyid.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga