Sikap Politik Zig-zag

‘Disentil’ Amien Rais, Begini Reaksi PAN

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais. (Foto istimewa).

Jakarta, Akuratnews.com - Sikap keras Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) atas rencana DPP dan DPW PAN bergabung ke Pemerintahan JokoWI-Ma'ruf Amin mendapat respon dari Wasekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Daulay. Respon itu muncul setelah "disentil" Amien Rais lewat twitter.

Saleh mengatakan sebagai Kader PAN, seluruh kader harus mendengarkan dan mempertimbangkan pernyataan Amien Rais. Saleh yakin sikap Amin Rais ini sudah dipertimbangkan secara matang.

"Saya kira kita sedang melakukan evaluasi, sudah di panggil DPW seluruh Indonesia, dari situ ada pandangan dari daerah-daerah. Mohon maaf jangan ada yang bilang PAN sudah bergabung, prosesnya tidak seperti itu," ujarnya seperti dikutip situs nasional, Jumat (5/7/2019).

Sebelumnya, sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais merespon rencana PAN bergabung ke jokowi. Dalam cuitnya di twitter, Amien Rais menulis "Akhir-akhir ini banyak kontroversi apakah PAN sebaiknya bergabung dengan pak Jokowi atau di luar. Nah, dengarkanlah nasihat saya, jangan kita rabun ayam!," tegas Amin dalam siaran video di istagram @aminraisofficial, Jumat (5/7/2019).

Hanya karena satu kursi, kata Amin, kemudian PAN bergabung, kemudian bagaimana pendapat opini yang hampir sekian, hampir 10 juta pemilih itu. "Tolong ya, teman-teman DPP jangan mengumbar semau-maunya, pemilih ini adalah grassroot dari ranting, cabang," ujar Amien.

"Tidak boleh dikesampingkan semacam itu, jadi saudara-saudaraku mari kita berpikir, nanti kita bicarakan secara ksatria, secara apa adanya," tambahnya.

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga