Diserang Dua Penyakit Ini, Gatot Brajamusti Tutup Usia di RS Pengayoman Jakarta

Jakarta, Akuratnews.com - Mantan Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Gatot Brajamusti meninggal dunia, Minggu (8/11).

Pria yang akrab disapa Aa Gatot ini tutup usia di usia 59 tahun sekitar pukul 16.11 WIB di IGD RS Pengayoman, Jakarta Timur.

"Tadi saya sudah dapat informasi lengkap, benar sudah meninggal," kata Kepala Lapas Kelas I Cipinang, Tony Nainggolan kepada wartawan.

Tony menjelaskan, Gatot meninggal akibat penyakit stroke yang memang sudah lama dideritanya.

"Jadi (meninggal) karena stroke dan tadi gulanya naik tinggi," beber Tony.

Tony mengatakan, Gatot juga tidak menunjukkan ada tanda-tanda gejala Covid-19.

Rika Aprianti, Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas pun membenarkan jika Gatot dirujuk ke RS Pengayoman Jakarta hari ini dengan keluhan hipertensi dan gula darah tinggi.

'Yang bersangkutan memiliki riwayat stroke. Saat dirujuk, anak dan kuasa hukum/ pengacaranua ada bersamanya Dan saat ini sedang dilakukan proses serah terima dengan anak dan pengacaranya dan akan dibawa ke Sukabumi," ujar Rika.

Menurut keluarga, Gatot rencananya akan dikebumikan di Pemakaman Umum Jl Cikiray, Cisaat, Sukabumi.

Seperti diketahui, saat ini Gatot dipenjara di LP Cipinang setelah pada 29 Agustus 2016 ditangkap bersama penyanyi nya Reza Artamevia oleh BNN di Mataram dengan tuduhan penyalahgunaan narkoba.

Tak lama kemudian, yakni pada 1 September 2016, Gatot dinyatakan sebagai tersangka dengan tuduhan kepemilikan senjata ilegal dan penggunaan narkoba. Gatot divonis 20 tahun penjara di dua kasus tersebut.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga