Diskominfo Sidoarjo Gencar Sosialisasi Berantas Rokok Ilegal

Kabid PIPK Diskominfo Sidoarjo, Kusdianto saat membuka kegiatan sosialisasi di bidang cukai dan pemberantasan rokok ilegal di Kantor Desa Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo. Inzet: Salah satu narasumber dari KPPBC Sidoarjo, Tita Puspita Lundiana. 
Kabid PIPK Diskominfo Sidoarjo, Kusdianto saat membuka kegiatan sosialisasi di bidang cukai dan pemberantasan rokok ilegal di Kantor Desa Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo. Inzet: Salah satu narasumber dari KPPBC Sidoarjo, Tita Puspita Lundiana. 

AKURATNEWS - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo gencar melakukan sosialisasi di bidang cukai ke tengah masyarakat, baik secara tatap muka, pemasangan baliho atau papan reklame maupun melalui media konvensional (radio, televisi, surat kabar dan online) serta media sosial.

Tujuan sosialisasi itu, selain memberikan wawasan tentang kegunaan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), juga mengajak masyarakat ikut berperan serta memerangi rokok ilegal yang beredar di pasaran.

Sebagaimana dikemukakan Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIPK) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sidoarjo, Kusdianto dalam sambutannya saat membuka kegiatan bertajuk "Sosialisasi di Bidang Cukai dan Pemberantasan Rokok Ilegal di Kantor Pemerintah Desa Pekarungan, Sukodono, Sidoarjo, Selasa (12/10/2021), hingga pertengahan Oktober 2021 ini terhitung 14 desa di beberapa kecamatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang telah dijadikan lokasi pelaksanaan sosialisasi tatap muka bersama masyarakat.

"Sampai sekarang, sudah ada 14 desa yang mau menerima ditempati untuk sosialisasi ini," katanya.

Kemudian, Kusdianto menambahkan, anggaran DBHCHT itu dapat digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat. Termasuk, salah satunya kegiatan yang diserahkan Diskominfo berupa sosialisasi di bidang cukai dan pemberantasan rokok ilegal.

"Yakni, sosialisasi mengenai pemaparan penggunaan DBHCHT dan himbauan berisi larangan mengedarkan dan mengkonsumsi rokok ilegal, karena bagi siapapun yang melanggar akan berhadapan dengan hukum. Sosialisasi ini, selain tatap muka, juga lewat baliho atau papan reklame, radio, televisi, surat kabar dan internet," jelasnya.

Dalam kegiatan sosialisasi tatap muka tersebut,  Diskominfo menghadirkan narasumber yaitu Karyono (Sat Pol-PP) dan Tita Puspita Lundiana (KPP Bea Cukai Sidoarjo).***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga