Disnakertrans Kota Bogor Buka Pelatihan Kerja

KotaBogor, Akuratnews.com - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, berupaya mengatasi banyaknya pengangguran yang ada diwilayahnya dengan membuka pelatihan kerja.

Samson Purba, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor dalam keteranganya mengatakan, pelatihan kerja ini khusus untuk warga Bogor lulusan SMA dan SMK, mereka diberikan pelatihan supaya memiliki keahlian, sehingga siap ketika akan memasuki dunia kerja.

"Pelatihan ini kami berikan supaya mereka dapat mempunyai daya saing, sehingga mereka siap ketika akan memasuki dunia kerja dengan keahlian yang sudah dimiliki sesuai kebutuhan pasar jelasnya,kepada akuratnews.com Rabu (12/7/17).

Untuk pelatihan Dinas tenaga kerja dan transmigrasi memberikan kesempatan beberapa gelombang dintaranya:

Gelombang IV Kejuruan Bahasa Inggris (31 hari), Pariwisata/Perhotelan (26 hari), Komputer (26 hari), Tehnik Otomotif (kendaraan roda 2) (31 hari)
Pendaftaran tanggal 24Maret - 31 Agustus 2017.

Seleksi calon peserta tanggal 4, 5 September 2017
Pelaksanaan tanggal 6 September - Oktober 2017,Gelombang V Kejuruan Bahasa Inggris (31 hari), Pariwisata/Perhotelan (26 hari), Garment Apparel/Menjahit (36 hari), Komputer (26 hari),Tehnik Otomotif (31 hari).

Pendaftaran tanggal 24 Maret - 20 Oktober 2017
Seleksi calon peserta tanggal 23, 24, 25 Oktober 2017
Pelaksanaan tanggal 26 Oktober - Desember 2017.

Adapun persyaratan yang harus di siapkan Fotocopy KTP dan KK Kota Bogor 2 lembar, Fotokopi Ijazah terakhir SLTA/sederajat 2 lembar,Fotocopy AK.I/Kartu Tanda Pencari Kerja 1 lembar, Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter/puskesmas, Pasfoto warna ukuran 3x4 sebanyak 4 lembar,batas usia 18 s/d 35 tahun,terangnya.

"Silahkan mendaftar dan mengajukan, pelatihan ini tidak di pungut biaya sepeserpun, kami memfasilitasi dengan bagi para peserta dengan transport, konsumsi, baju kerja dan sertifikat.

Untuk warga Bogor 7segera mendaftarkan UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Bogor, Jl. Batutulis gg. NV Sidiq Bogor Selatan, tutupnya. (Dody)

Penulis:

Baca Juga