Disperindag Kabupaten Bogor Bakal Beri Sanksi Alfamart Penjual Barang Kadaluarsa

Kadisperindag Kabupaten Bogor, Dace Supriyadi

Citeureup, Akuratnews.com - Menyoal adanya barang kadaluarsa yang dijual oleh Alfamart yang berada di Kampung Kambing, Desa Karangasem Timur, Kecamatan Citeureup, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor Dace Supriyadi angkat suara.

Dace, sapaan akrabnya mengaku, dirinya akan segera memerintahkan kepala bidang (kabid) untuk menyidak Alfamart tersebut hari ini, Senin (16/01/17).

"Hari ini saya akan intruksikan kabid untuk sidak ke Alfamart itu," katanya melalui handphone (hp) kepada Akuratnews.com (16/1).

Ia menjelaskan, Disperindag Kabupaten Bogor akan memeriksa Alfamart tersebut, jika terbukti Alfamart tersebut melakukan pelanggaran dengan menjual barang kadaluarsa, maka pihaknya akan memberikan sanksi tegas.

"Kami akan memberikan sanksi berupa teguran hingga pencabutan izin jika Alfamart tersebut melanggar," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, TR (35) salah seorang pembeli mengatakan, saat dirinya berbelanja ke Alfamart tersebut, ia menemukan minuman ringan merk Big Cola yang masa berlakunya sudah habis pada tanggal 30 Desember 2016.

“Barangnya sudah kadaluarsa, tapi masih saja dijajakkan. Ini sama saja dengan menjual penyakit ke masyarakat,” ujarnya.

Ia menjelaskan, setelah mengetahui barang tersebut sudah kadaluarsa, dirinya pun komplain ke pihak Alfamart, namun tak diindahkan.

“Pas saya komplain pegawainya malah bilang ini bukan urusan saya, dan beralasan baru kerja di Alfamart tersebut tiga hari,” jelasnya.

Ia berharap, Pemkab Bogor segera menindak tegas para pengusaha nakal yang menjual barang kadaluarsa, agar masyarakat pun merasa nyaman.

“Alfamart itu harus ditindak, bila perlu Pemkab Bogor harus mencabut izinnya,” kesalnya.

Sementara itu, Kepala Toko Alfamart Deni berkilah,8 dirinya tidak mengetahui dan tidak mengecek barang yang sudah kadaluarsa tersebut.

“Saya tidak tahu, saya baru pindah ke Alfamart ini,” kilahnya. (Toro)

Penulis:

Baca Juga