Ramadan 1440 hijriah

Disrumkim Depok dan Anak Yatim Bukber

Depok, akuratnews.com- Memasuki hari ke 23 ramadan 1440 hijriah, keluarga besar Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok mengelar buka puasa bersama para anak yatim di kantor Disrumkim Selasa,(28/5/2019).

Agenda itu merupakan agenda rutin yang digelar pihak Rumkim pada bulan ramadan. Tidak hanya buka bersama (Bukber) dengan anak yatim, dinas yang menangani pembangunan gedung milik pemerintah ini juga rutin mengelar pembagian takjil disejumlah tempat di jalan Kota Depok.

"Kegiatan ini memang rutin kami lakukan bersama keluarga besar di dinas ini. Ramadan ini kami mengundang anak yatim yang ada di pondok anak yatim di Sakinah dan vila santika", ucap Kepala Disrumkim, Dudi Miradz usai acara.

Menurutnya, dari 40 anak yatim yang diundang, 18 anak yatim bisa hadir diantara keluarga besar di dinas rumkim. "Tema acaranya mengapai berkah ramadan. Keluarga besar seperti anak dan istri dari para jajaran dinas juga turut hadir", katanya.

Moment berbagi lainnya pada sesama di bulan ramadan juga dilakukan jajaran Disrumkim disejumlah titik jalan utama di Depok dengan berbagi takjil saat memasuki waktu berbuka puasa.

"Bagi-bagi takjil dilakukan oleh teman-teman di bidang tata bangunan. Dananya dari hasil menyisihkan rejeki dari rekan kerja di tata bangunan" tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim, Suwandi usai acara.

Giat bagi takjil ini lanjutnya, sudah dilakukan sejak pekan pertama ramadan. Takjil yang dibagikan jelang waktu buka puasa jumlahnya antara 200 sampai 250 paket takjil.

Titik lokasi berbagi takjil seperti, Jalan Margonda dan Jalan Raya Jakarta-Bogor Kota Depok. "Waktu berbagi takjil di Simpangan Depok, saya sempat ikut turun di jalan. Agenda ini juga baru berjalan pada ramadan sekarang", tutup Suwandi.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga