HUT RI Ke-74

Ditemui Ganjar, Begini Pesan Veteran untuk Generasi Muda

Foto: dok. Akuratnews.com.

Semarang, Akuratnews.com - Seusai pelaksanaan upacara Proklamasi Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia Tahun 2019 Tingkat Provinsi yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila Kota Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Panowo menemui sejumlah Veteran yang hadir dalam pelaksanaan HUT RI Ke 74.

Walaupun dengan kondisi yang tertatih dan bertopang tongkat, namun semangat juang mereka tak pernah pudar dimakan usia.

HR. Haryanto salah seorang veteran mengatakan bahwa saat ini seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda agar dapat melanjutkan perjuangan para veteran dan pahlawan, semangat nasionalisme, pengalaman membela Tanah Air dan kegigihan para pejuang yang telah menumpas habis penjajah di Bumi Pertiwi menjadi tauladan bagi generasi muda.

“Mudah-mudahan pengalaman perjuangan kami merebut kemerdekaan Indonesia, dapat menjadi teladan bagi generasi muda bangsa,” harapnya.

Menurut dia saat ini Indonesia telah bebas dari penjajah, namun masih ada berbagai tantangan dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Terutama generasi muda harus mampu menghadapi tantangan-tantangan bangsa kedepan.

Pria berusia 89 tahun warga Telaga Bodas Kota Semarang itu, meminta masyarakat selalu waspada terhadap berbagai potensi yang mengancam kemerdekaan.*

Penulis: Yusfi WS
Editor: Hugeng Widodo

Baca Juga