oleh

Ditlantas Polda Metro Jaya Meluncurkan Millenial Road Safety Festival 2019

Jakarta, Akuratnews.com – Korps Lalu Lintas Polri Bekerjasama dengan Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PKG) dan Relawan Lalu Lintas Indonesia (Relasi) meresmikan Millennial Road Safety Festival 2019.

Acara yang diselenggarakan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Menteng Jakarta Pusat pada Minggu, (20/1/2019) itu dihadiri ribuan kaum Millennial se DKI Jakarta.

“Kegiatan ini merupakan Program Nasional yang bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi generasi Millennil menuju Indonesia gemilang,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Po Yusuf di lokasi.

Menurut Yusuf, angka kecelakaan lalu lintas merupakan 1 dari 5 penyebab kematian terbesar di dunia. Hal itu terlihat keseharian para pengendara yang tercatat sebagai faktor resiko di perjalanan yangbmasih belum tertib.

“Rata-rata kaum Millennil yang berusia 17-45 tahun itu masih menggunakan Smartphone saat mengemudi kendaraan,” tandasnya.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018, angka kecelakaan di Indonesia mencapai 105,374 pada tahun 2017, sebesar 55,5% adalah kaum muda usia produktif, dimana 28,12 persen korban berasal dari kaum pelajar dan mahasiswa.

Fakta tersebut menjadi kekhawatiran yang yang perlu diperhatikan, karena akan mengancam potensi sumber data kepemimpinan nasional dimasa depan.

Untuk itu, Yusuf berharap dengan adanya Millennial road Safety Festival itu bisa menekan angka kecelakaan yang terjadi di jalanan.

Selain itu, Millennial Road Safety Festival itu juga akan menjadi kegiatan rutin tahunan, sehingga bisa terus mendorong kesadaran yang lebih luas atas keselamatan berkendara bagi seluruh lapisan masyarakat, terutama di kalangan generasi muda.

“Kami berharap kaum Millennial setelah acara launching ini. Mereka biasa mendukung dan berpartisipasi untuk tertib berlalulintas yang positif,” kata Yusuf. (Edi)

Loading...

Komentar

News Feed