Dituduh Main Cinta, Kades di Aceh Dituntut Warga Copot Jabatan

Istimewa/akuratnews.com

AKURATNEWS, Abdya - Kantor Camat Tangan-tangan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Jumat (16/10/2020) pagi dikejutkan dengan kedatangan massa.

Puluhan warga yang belakangan diketahui dari Desa Kuta Bak Drien ini menuntut kepada Jasmadi selaku Camat agar mencopot Kepala Desanya, Syarkani. Massa menyebutkan Syarkani tidak layak lagi menjadi pemimpin desa, karena telah melakukan serong.

Menanggapi tuntutan warga, Camat Jasmadi menyampaikan pihaknya baru mengetahui perihal tersebut dan belum menerima aduan apapun. Soal pencopotan jabatan Kepala Desa, Jasmadi menyebutkan pihaknya belum bisa langsung mengeksekusi, lantaran pencopotan Kades defenitif itu harus sesuai dengan dasar syarat dan ketentuan hukum.

"Insyaallah hari senin, soal ini akan kami sampaikan ke Kabag Pemerintahan. Bila terbukti, maka akan langsung dicopot. Dan soal pencopotan itu bukan di ranah kami," tegas Camat.

Secara terpisah Kades Kuta Bak Drien Syarkani membantah atas tuduhan tersebut. Ia menilai fitnah itu sengaja dirangkai untuk membunuh katakternya di pentas Pilkades mendatang.

Syarkani juga mengungkap, dirinya telah melaporkan kasus tersebut kepada Kepolisian. Bahkan, perempuan yang mengaku sebagai simpanannya itu telah dipanggil dan diperiksa Polisi.

"Fitnah ini telah mencemari nama dan harga diri saya, maka saya laporkan ke Polisi. Saya lihat fitnah ini sengaja dibuat untuk menjatuhkan saya," pungkas Syarkani.

Hingga berita ini diturunkan akuratnews belum ada komfirmasi dari Kepolisian. Sosok perempuan cantik yang mengaku Merajut Kasih dengan sang Kades pun masih menjadi misteri.

Penulis:

Baca Juga