Jakarta Ramah Difabel

DKI Jakarta Akan Prioritaskan Difabel

Walikota Jakarta Timur, M. Anwar bersama perwakilan Komunitas Jakarta Bahagia.

Jakarta, akuratnews.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan berjanji akan lebih memperhatikan Difabel dan menjadikan DKI Jakarta ramah Difabel.

"Gubernur sangat fokus terjadap difabel," ujar Walikota Jakarta Timur, M. Anwar mewakili Gubernur DKI Jakarta dalam acara Talk Show Ngobrolin Jakarta Bareng Bang Anies, di Gedung Serbaguna Blok C, Kompleks Kantor Walikota Jakarta Timur (Jaktim), Jl. Dr. Sumarno Pulo Gebang Jaktim, Sabtu (31/8/19).

Tidak main-main, melalui Anwar, Anies menyampaikan bahwa semua bangunan di DKI Jakarta harus ramah difabel. "Semua harus wajib ramah difabel," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam penerimaan pegawai DKI, Anies menginstruksikan untuk memprioritaskan Difabel, agar semua punya kesempatan yang sama.

"Banyak Difabel tidak diterima karena keterbatasan, padahal keterbatasan itu tidak menentukan hasil," ujarnya.

Anies yang tidak dapat hadir dalam acara yang dihadiri Chief Economist Institut Harkat Negeri, Awalil Rizky; Ketua Umum Komite Advokasi Difabel Indonesia, Fikri Thalib; serta Direktur Goverment Watch, Andi W. Syahputra sebagai pembicara tersebut mencoba menyapa melalui sambungan seluler.

"Saya memohon maaf karena tidak dapat hadir, semoga dilain waktu kita bisa bertemu lagi," ucap Anies meminta maaf kepada peserta.

Penulis: Hengki. L

Baca Juga