Hari Pers Nasional 2021,

DMC Nobatkan Ketua Pokja Wartawan Depok Sebagai Pewarta Terbaik

Depok, Akuratnews.com- Bertepatan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 9 Februari tahun 2021, Ketua Kelompok Kerja (Pokja) wartawan Depok Rinna Ratna Purnama dinobatkan sebagai pewarta terbaik versi Depok Media Center (DMC).

Rinna dinilai pantas meraih anugerah DMC Awards 2020/2021 lantaran miliki kinerja yang baik berdasarkan pemilihan yang dilakukan pengurus, dewan pembina DMC.

"Rinna sebagai wartawan Sindonews menjadi pilihan karena aktivitasnya yang cukup aktif sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok. Rinna wartawan wanita pertama sebagai Ketua Pokja Wartawan Depok dan cukup lama bertugas di Kota Depok," ujar Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah, Senin,(8/2).

Dikatakan Rusdy, untuk wartawan terbaik dinilai, selain kinerja, juga aktivitas sebagai wartawan yang aktif di organisasi kewartawanan serta kepedulian terhadap kegiatan sosial kemasyarakatan dan kepedulian terhadap sesama wartawan.

Selain kategori wartawan terbaik, DMC Awards tahun 2020/2021 juga miliki tiga kategori terbaik lain yang dianugerahi Awards DMC yakni, kategori ASN atau pejabat terbaik diberikan kepada Startik Startika selaku Kasubag Humas dan Dokumentasi Pemkot Depok.

DMC Awards kategori berikutnya diraih Margo City Depok kategori Partisipasi Instansi/Perusahaan terbaik. Sedang untuk kategori paritsipasi warga terbaik versi DMC diraih oleh Sungkowo Pudjodinomo.

DMC menilai Sungkowo Pudjodinomo pantas menerima DMC Awards lantaran aktivitasnya sebagai warga Depok yang tanpa mengenal lelah menata kawasan Jalan Juanda Depok menjadi nyaman, aman dan hijau. Pakde Bowo sapaan akrab Sungkowo juga pencetus atau pendiri Komunitas Kampoeng Kita (K3D).

"Dalam agenda acara, penyerahan plakat dan beragam hadiah menarik akan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono," kata Rusdy.

Gelaran DMC Awards 2020/2021 yang bertepatan dengan HPN tahun ini, mengusung tema Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai Akselerator Perubahan.

Berbeda dengan penyelenggaraan di tahun sebelumnya, kali ini DMC Awards diselenggarakan virtual dengan sederhana karena masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Untuk diketahui, DMC yang merupakan komunitas gabungan beranggotakan sejumlah pewarta liputan di Depok, serta beragam unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan unsur element lainnya dalam grup whats app ini telah kali ketiga menggelar DMC Awards dengan sukses.

Penulis:

Baca Juga