DNR Coorporation Donasikan Susu dan Rapid Test Pada TNI AD

Jakarta, Akuratnews.com - Pandemi Covid-19 belum selesai. Dukungan untuk membantu penanganan dan memutus mata rantai wabah ini pun tak boleh berhenti.

Atas dasar itulah, DNR Corporation bersama anak perusahaannya, Goat Milk dan Laniros Dian Pharma (LDP) menyalurkan donaso berupa 50 ribu sachet susu RBM Goat Milk dan 500 alat Rapid Test Covid-19.

Secara simbolis donasi ini diserahkan pimpinan DNR, Rudy Tanoesoedibjo kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa di Markas TNI Angkatan Darat, Jakarta, Senin (29/6).

Rudy mengatakan, donasi ini bertujuan menekan potensi penyebaran Covid-19 dengan dibarengi pelaksananaan rapid tes di kalangan anggota TNI.

"Kami juga membantu anggota TNI untuk tetap sehat dengan mengkonsumsi RBM Goat Milk, sehingga selalu terjaga daya tahan tubuhnya. Bansos ini juga bagian dari rangkaian kegiatan CSR perusahaan sebagai bentuk nyata kepedulian sesama dalam menghadapi pademi ini,” tutur Rudy.

Usai penyerahan donasi, Kasad Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pihak TNI AD berterima kasih atas kepedulian sejumlah pihak seperti DNR ini.

"Alat rapid test ini misalnya, sangat membantu. Contohnya, hari Minggu kemarin ada kebutuhan mendadak bagi siswa/siswi yang sedang mengikuti pendidikan tingkat perwira di Bandung. Jumlah mereka hampir 1.100 siswa. Sementara persedian di Angkatan Darat kurang lebih 3.000-an. Mendadak kita kirim 1.250. Otomatis persedian menipis. Dengan bantuan yang disalurkan dari DNR dan pihak-pihak lain jelas sangat membantu,” papar Andika.

Ditambahkannya, bantuan susu pun akan melengkapi bekal makanan prajurit TNI AD yang mensyaratkan protein untuk per sekali makan minimal 12 sampai 15 gram.

"Susu yang didonasikan DNR itu kandungannya mencapai 11.5 gram, dimana itu sudah pas dengan yang kami syaratkan. Kita juga ingin prajurit-prajurit TNI AD punya daya tahan tubuh yang lebih bagus," ucap Andika lagi.

Sehubungan kegiatan DNR yang ikut membantu pemerintah menyalurkan bansos terhadap masyarakat terdampak wabah Covid-19, Rudy berharap ke depannya bisa berkoordinasi dengan TNI AD.

"Apabila penyaluran bansos skala nasional dipercayakan kepada kami, kami berharap bisa berkoordonasi dengan TNI AD,” ujar Rudy.

Andika pun menyambut baik harapan DNR tersebut. Ia menegaskan, program pemerintah untuk penanggulangan pandemi Covid-19 ini harus disukseskan.

"Jadi apapun yang dilakukan pemerintah untuk meratakan distribusi bantuan dalam bentuk apa pun pasti akan kami bantu,” ucap Andika.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga