Dokter Positif, Layanan Poli di RSUD Sinjai Tutup

Sinjai, Akuratnews.com - Menyusul sejumlah dokter terkonfirmasi Virus Corona atau Covid-19, pelayanan kesehatan di tiga Poli di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan tertutup sementara. Penutupan terhitung sejak 4 Januari 2021 lalu.

Tiga pelayanan kesehatan yang ditutup sementara yaitu Poli Saraf, Poli Gizi, dan Poli Jantung.

"Benar, pelayanan ditiga Poli kami tutup sementara karena empat dokter yang menangani terkonfirmasi Covid-19. Namun Poli lainnya tetap kami buka, termasuk Poli Mata di hari Senin, Selasa, dan Rabu," ungkap Direktur RSUD Kabupaten Sinjai, dr. Kahar Anies yang dikonfirmasi via whatsApp, Kamis (7/1/2021).

Lebih lanjut dr. Kahar menyebut, ke empat dokter yang terkonfirmasi positif yaitu dokter mata, dokter jantung, dokter gizi, dan dokter saraf. Masing-masing berinisial HK, RH, UM, dan RZ. Mereka sedang menjalani isolasi.

"Cuman karena ada dua dokter di layanan kesehatan Poli Mata, maka layanan tersebut tetap kita buka. Soal ketiga Poli yang ditutup, belum kita pastikan kapan dibuka kembali karena menunggu dokternya negatif dan bisa bertugas kembali," bebernya.

dr. Kahar menambahkan, untuk pasien baru yang hendak dilakukan penanganan mendesak, diberikan solusi dengan merujuknya ke RSUD lain yang tipe B.

"Untuk pasien baru dirujuk ke RSUD tipe B yaitu di Kabupaten Bone, Bulukumba atau di Kota Makassar. Sedangkan untuk pasien lanjut obat yang termasuk Program Rujuk Balik tetap dilayani di Poli Umum RSUD Sinjai," tutupnya.

Penulis: Ashari

Baca Juga