Donasi Kemanusiaan dan Atasi Masalah Sosial Jadi Konsen TMMD Kodim 0911/Nunukan

AKURATNEWS - Selain pekerjaan fisik, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 Kodim 0911/Nunukan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) juga konsern pada donasi kemanusiaan berupa tali kasih dan beberapa kegiatan lainnya.

"Selain itu pelibatan TNI dalam membantu kegiatan bantuan kemanusiaan dan menangani masalah-masalah sosial serta berbagai hal yang terkait dengan penyiapan wilayah pertahanan di darat dan kekuatan pendukungnya sangat diperlukan," kata Dandim 0911/Nunukan selaku Dansatgas TMMD 111 Letkol Czi Eko Pur Indriyanto, Selasa (13/7).

Dijelaskan Letkol Eko, Bhakti TNI dalam program TMMD bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kepedulian, hal itu harus terus dipupuk.

"Guna menumbuhkan nasionalisme, dalam rangka mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk menghadapi berbagai bentuk ancaman dan mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat," ucapnya.

Dalam Program TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 x 6 meter, pembangunan empat buah plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit, penampungan air dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak lima unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid-19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga