DPD II KNPI Berikan Santunan Pada Warga Jateng yang Dirawat di RSUD Muna

DPD KNPI saat memberikan Santunan Dana kepada Pasien Wiwin Winarsih di RSUD Muna
DPD KNPI saat memberikan Santunan Dana kepada Pasien Wiwin Winarsih di RSUD Muna

AKURATNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra), datang menjenguk, Wiwin Winrasih pasien warga Solo Jawa Tengah (Jateng) yang tidak memiliki sanak saudara yang sedang di rawat medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna.

Diwakili langsung oleh Ketuanya, La Ode Muhram Nadu dan didampingi Bendaharanya,Sitti Narti bersama salah satu Anggotanya, pada Minggu (17/10/2021), DPD II KNPI Muna itu memberikan santunan dana kepada pasien Wiwin.

Awalnya kehadiran DPD II KNPI Muna itu datang menjenguk Wiwin ketika mendapatkan informasih disalah satu media sosial. Atas informasih itulah mereka memenuhi panggilan kemanusiaan hingga memberikan santunan dana kepada pasien warga Jawa Tengah itu.

Bendahara DPD II KNPI Muna, saat ditemui di RSUD Muna usai menjengku Wiwin Winarsih, kepada Akuratnews.co mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang wajib untuk dilakukan oleh setiap manusia, tidak memandang seperti apa manusia itu. Apalagi jika ada hal hal seperti yang dialami oleh pasien Wiwin, ketika nantinya juga di alami oleh manusia lainnya, kami KNPI tetap akan turun berpartisipasi dengan hal yang sama.

"Insya Allah, kedepannya kami akan mengadakan program Pemuda Muna Berbagi. Hal ini fokus kepada program-program sosial kemasyarakatan. Bentuknya bukan hanya membantu, tapi juga memfasilitasi masyarakat yang membutuhkan bantuan khusus," ujar Siti Narti.

Sementara itu Ketua DPD II KNPI Kabupaten Muna, La Ode Muhram Naadu, yang ditemui terpisah terkait hal itu, mengatakan bahwa dalam perkembangannya kedepan KNP Muna haru menjadi Garda terdepan turun dilapangan untuk mengambil langkah tindakan dalam hal hal kemanusiaan.

Dengan kunjungannya kepada pasien yang terserang penyakit keras itu, Ketua KNPI Muna imengajak seluruh pemuda di Kabupaten Muna agar peduli dalam isu-isu sosial.

"Kepekaan sosial merupakan isu penting dalam kepemudaan hari ini. Kita akan terus bergerak. InsyaAllah, KNPI Muna akan aktif bergerak berkarya dan memberikan yang terbaik untuk daerah ini," Pungkasnya.***

Penulis: Zainal Arifin

Baca Juga