DPD Partai Gerindra Jatim Bulat Usung Prabowo Kembali Jadi Ketum

Surabaya, Akuratnews.com - DPD Partai Gerindra Jatim dan 38 DPC Partai Gerindra kabupaten/kota di seluruh Jatim akhirnya memutuskan secara bulat, mendukung Prabowo Subianto menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra dalam kongres yang dilaksanakan pada 2020.

Dengan dukungan dari DPD Gerindra Jatim, secara otomatis menambah jumlah DPD tingkat I yang sepakat Prabowo Subianto kembali pimpin partai berlambang garuda tersebut. Setidaknya sudah 22 DPD yang mendukung Prabowo Subianto di Kongres 2020.

Keputusan tersebut merupakan hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Jatim yang digelar di kantor DPD Partai Gerindra Jatim di Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Ketua DPD Partai Gerindra Jatim, Soepriyatno bersama Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Anwar Sadad didampingi pengurus DPD lainnya, membacakan langsung hasil keputusan Rapimda di hadapan sejumlah awak media.

"Keputusan Rapimda Partai Gerindra Jatim ada tiga. Pertama, meminta kesediaan Bapak Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dalam Kongres Partai Gerindra yang diadakan pada 2020," ujar ketua DPD Partai Gerindra Jatim H Soepriyatno.

Keputusan kedua adalah meminta kepada Kongres Partai Gerindra 2020 untuk menetapkan Prabowo Subianto sebagai ketua umum, ketua dewan pembina dan formatur tunggal dengan tugas menyempurnakan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Partai Gerindra serta menyusun dan membentuk kepengurusan DPP Partai Gerindra periode 2020-2025.

"Ketiga, keputusan rapat pimpinan daerah Partai Gerindra Jawa Timur diputuskan dengan suara bulat dan penuh tanggung jawan," jelas Soepriyatno.

Sementara Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim H Anwar Sadad menambahkan, dukungan resmi Partai Gerindra Jatim kepada Prabowo Subianto dalam Kongres Partai Gerindra 2020 ini merupakan dukungan yang ke 22 dari 34 DPD Partai Gerindra di seluruh Indonesia.

Sadad menyebut 12 DPD Partai Gerindra belum melaksanakan rapimda. Meski demikian, dia optimis seluruh DPD dan DPC Partai Gerindra di Indonesia secara bulat mendukung kembali Prabowo Subianto menjadi ketua umum dan ketua dewan pembina Partai Gerindra pada kongres.

Penulis: Redaksi

Baca Juga