DPD Partai Hanura Lampung Salurkan Bantuan Kepada Bayi Penderita Tumor Mata

Lampung, Akuratnews.com - DPD Partai Hanura Lampung menyalurkan bantuan berupa biaya pengobatan kepada Muhammad Fahmi Nur Azis (2.5 tahun) bayi penderita tumor mata, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Abdul Moelok (RSUDAM) Poli Mata, Ruang Anggrek Kamar B, Selasa (28/2/17).

Putra pertama dari pasangan Zubaidah dan Fathul Izarotil warga Desa Kebon Kelapa Talang Raman, RT 01 RW05 Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus itu mengalami pembengkakan di bagian mata kanan dan merembet ke mata kirinya hingga mengalami kebutaan.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bendahara DPD Hanura Lampung Rita Purnamawati mewakili Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo yang berhalangan hadir. Turut hadir dalam rombongan, anggota DPRD Lampung sekaligus Wakil Ketua Angga Jevi Surya, Wakil Ketua Infokom Ferry Susanto, Wakil Bendahara Siti Ana, Wakil Ketua Bappilu Sopa Yuliastuti, Sekretaris Bappilu Zulfikar Nurdin, dan anggota DPRD Bandarlampung sekaligus Ketua DPC Partai Hanura Bandarlampung, Erwansyah.

Zubaidah, ibu dari M. Fahmi menuturkan tumor mata yang diderita putranya awalnya muncul semacam bintik di kornea mata bagian kanan. Dalam waktu singkat bintik mata tersebut terus membesar hingga membuat bola mata anaknya seperti keluar dari rongga matanya dan mengalami kebutaan.

“Tumor juga sudah merembet ke mata kirinya sehingga kini kedua matanya sudah tidak bisa melihat lagi,” tuturnya.

Dia mengatakan, dirinya dan suaminya sudah kehabisan uang untuk bisa mengobati dan menyembuhkan anaknya, dan berharap ada donatur yang bersedia membantu.

“Kami saat ini sudah tidak punya uang lagi. Sementara anak saya butuh dana besar untuk bisa menyebuhkannya,” kata dia.

Dia menambahkan, dirinya dan suami tengah mengurus surat rujukan agar anaknya bisa segera dioperasi di rumah sakit di Jakarta.

“Ini sedang diproses surat rujukanya untuk dioperasi di Jakarta, sore ini kemungkinan akan berangkat ke Jakarta,” imbuhnya.

Menanggapi bantuan dari DPD Hanura Lampung, Zubaidah mengatakan sangat berterimakasih dan akan menggunakan bantuan tersebut sebaik mungkin.

“Saya dan suami mengucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu dari Partai Hanura, mohon doanya agar anak kami bisa disembuhkan,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Hanura Lampung Sri Widodo saat dihubungi via telepon mengatakan bantuan yang diberikan merupakan spontanitas dari kader dan pengurus Partai Hanura Lampung.

“Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian dan bakti sosial kami atas penderitaan masyarakat,” kata Sri Widodo.

Wakil Bupati Lampung Utara itu mengatakan pihaknya akan terus mendampingi hingga pada tahap penyembuhan.

“Saya akan minta Ketua DPC Hanura Tanggamus sekaligus anggota DPRD di sana agar menyambungkan dengan pihak Pemda Tanggamus, agar bisa dibantu terkait pembiayaannya, dan dikawal hingga sembuh,” pungkasnya. (SH)

Penulis:

Baca Juga