DPP SPN Ajak Pemerintah Kota Subulussalam Jadikan JS3H Sebagai Rule Model Jaminan Sosial

AKURATNEWS - Selain memberikan pendidikan kepada anggotanya, salah satu tugas dan kewajiban serikat pekerja adalah selalu melakukan konsolidasi dan evaluasi kerja organisasi.

Demikian halnya seperti yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Pusat Serikat Pekerja Nasional (DPP SPN) yang mengadakan konsolidasi organisasi, di Kota Subulussalam, Kabupaten Aceh Singkil, Jumat, 27 Mei 2022.

Konsolidasi ini bertujuan dalam rangka penguatan dan pembekalan kepada Pengurus Unit Kerja Serikat Pekerja Nasional (PUK SPN) di tingkat perusahaan.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Umum DPP SPN (Sekum DPP SPN ) Ramidi Abdul Majid, Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan Organisasi (Litbang) dan Informasi dan Komunikasi (Infokom) DPP SPN As'ari, serta  Asisten III Walikota Subulusalam juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota ( DPRK ) Subulussalam .

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SPN Kota Subulussalam, Amran Syah Putra Berutu dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada DPP SPN yang telah melakukan kunjungannya ke Kota Subulussalam.

"Selamat datang kepada DPP SPN dan rasa terimakasihnya karena team DPP SPN yang sudah berkenan datang serta berharap kedepannya lebih sering lagi mengadakan kunjungan ke kota Subulussalam" kata Amran.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRK Subulussalam, Karlinus mengatakan DPP dan SPN Kota Subulussalam ikut memperjuangkan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian bagi buruh.

Karlinus juga berpesan agar para buruh mendapatkan kesejahteraan dari segi jaminan sosialnya.

Sementara, Asisten Wali Kota Subulussalam Ibnu Hajar Berutu membacakan sambutan atas nama Wali Kota Subulussalam.

"Pak Wali Kota menyampaikan salam hangat kepada seluruh anggota SPN Kota Subulussalam dan mengajak SPN untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota ( Pemkot ) Subulussalam" ujar Ibnu Hajar.

Masih di acara yang sama Sekertaris Umum DPP SPN menyampaikan bahwa saat ini SPN sedang menggencarkan konsep Jaminan Sosial Semesta Sepanjang Hayat (JS3H) yaitu sistem jaminan yang melindungi warga negara baik pekerja formal atau non formal, baik sebelum bekerja, saat bekerja atau pasca kerja.

Konsep JS3H ini sudah di sampaikan ke Presiden Jokowi pada saat merayakan Mayday tanggal 12 Mei 2022 yang lalu di Silang Monas Jakarta.

Sekum juga berharap DPRK Subulussalam dan pemerintah kota bisa menjadikan JS3H sebagai rule model jaminan sosial di kota Subulussalam", pintanya.

"SPN kota Subulussalam harus ikut menyuarakan konsep JS3H kepada masyarakat umum khususnya kepada anggota SPN di kota Subulussalam ", imbuh Ramidi dalam sambutanya

Sebagai simbol perjuangan JS3H di akhir acara konsolidasi Sekertaris Umum DPP SPN Ramidi menyerahkan bingkisan berupa kaos JS3H kepada anggota komisi B DPRK kota Subulussalam Aceh dan asisten wali kota Subulusalam beserta Ketua DPC SPN kota Subulussalam.***

Penulis: Shanty
Editor: Wahyu Wicaksono

Baca Juga