DPRD Bartim Gelar Rapat Paripurna Sampaikan Keputusan Pimpinan Tentang Raperda Perubahan  APBD 2020

Ketua DPRD Bartim menggelar Rapat Paripurna virtual terkait penyampaian keputusan pimpinan tentang Raperda Perubahan APBD Tahun 2020
Ketua DPRD Bartim menggelar Rapat Paripurna virtual terkait penyampaian keputusan pimpinan tentang Raperda Perubahan APBD Tahun 2020

Tamiang Layang, Akuratnews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Timur (Bartim) menggelar rapat paripurna penyampaian keputusan pimpinan terkait Rancangan Peraturan Daerah atau Raperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD tahun 2020, pada Selasa (20/10/2020).

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio, didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Depe. SE, turut hadir secara langsung dalam rapat paripurna yang juga digelar virtual tersebut, Wakil Bupati Bartim dan beberapa anggota DPRD lainnya.

Ketua DPRD Bartim menyampaikan," sejak bulan Agustus 2020 Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bartim bersama jajaran pemerintah daerah telah melaksanakan pembahasan Raperda perubahan APBD tahun 2020.

"Pembahasan yang panjang itu dalam rangka menyelaraskan kebijakan-kebijakan secara konstruktif agar dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan daerah dapat berjalan secara efektif, efisien dan akuntabel," jelasnya usai rapat paripurna", ujar Sulistio.

Menurut politisi partai Golkar ini, secara kelembagaan DPRD telah menyampaikan rancangan keputusan pimpinan DPRD. Selanjutnya dari hasil paripurna tersebut, dokumen akan diserahkan kepada Bupati Barito Timur untuk mendapatkan nomor register dari pemerintah provinsi.

"Setelah nomor registernya keluar, perubahan APBD Barito Timur tahun 2020 sudah bisa direalisasikan," pungkas Sulistio.

Baca Juga