DPW Pekat Sultra Bagi Masker Cegah Penyebaran Covid -19

Kendari, Akuratnews.com - DPW Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat) Indonesia Bersatu sulawesi Tenggara (Sultra),turut membantu peran serta pemerintah dalam hal ini Tim Tugas Kota Kendari dengan membagikan masker ke pemerintah Kota Kendari sebanyak 1000 lembar.

Ketua DPW Pekat Sultra,Amril Sabara, Kamis (2/4/2020) menyerahkan bantuan Masker ke Penerintah Kota Kendari di Rujab Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Dikatakan Amril Sabara, bantuan yang diberikan ke Pemkot Kendari bukan hanya masker. Namun, ormas tersebut juga siap melakukan penyemprotan Disinfektan jika Pemkot membutuhkannya.

"Kami juga siap kalau pemerintah membutuhkan disinfektan, untuk semprot daerah Pemukiman atau titik titik yang sudah ditentukan,"ujarnya.

Selain ke Pemkot, sehari sebelumnya, Rabu, (1/4/2020), bantuan serupa juga diberikan DPW Pekat Sulrra ke Brimob Sultra, Polda Sultra, Kodim 1417 Kendari . Sebelum ke Pemkot Kendari, dihari yang sama Ormas Pekat Sultra juga memberikan masker ke Lembaga Adat Tolaki (LAT) Kabupaten Konawe Selatan.

" Kami akan bagi terus, bertahap walaupun jumlah masker yang kita punya itu banyak, tapi bentuk perhatian kami sebagai kader Pekat Sultra untuk membantu memutus mata rantai virus covid 19,"ungkapnya.

PEKAT bertekad membantu pemerintah dan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Meskipun terbatas, tapi kami berupaya untuk membagi ke seluruh wilayah Sultra," tegasnya.

Amril Sabara, menghimbau masyarakat agar menjaga kesehatan dengan hidup sehat, berolah raga dan jaga jarak serta memghindari perkumpulan yang melibatkan orang banyak.

"Hindari berkumpul dengan banyak orang agar terputus mata rantai penyebaran virus corona ini," tandasnya.

Penulis: Nazarudin

Baca Juga