Dr. Susanto, MA Terpilih sebagai Ketua KPAI 2017-2022

Jakarta, Akuratnews.com - Anggota Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Periode 2017-2022 telah diangkat oleh Presiden melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 77/P Tahun 2017. Sebelumnya mereka melewati uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.  Untuk memenuhi kebutuhan pimpinan dan menjalankan roda organisasi KPAI, dilakukan rapat pleno untuk memilih  Ketua dan Wakil Ketua, yang  dilaksanakan hari Senin (7/8/17).

Pleno tersebut dihadiri oleh 9 komisioner terpilih. Dalam rapat pleno terpilih secara aklamasi yaitu Susanto sebagai Ketua dan Rita Pranawati sebagai Wakil Ketua. "Saya berharap mampu menjaga marwah kolektif kolegial komisioner, membangun soliditas, memajukan penyelenggaraan perlindungan anak dengan pendekatan pengawasan dan memastikan semua anak terlindungi secara optimal," kata Susanto, Selasa (8/8/17).

Susanto merupakan alumni Program Doktor Universitas Negeri Jakarta yang telah malang melintang bergerak di dunia anak dan mendapat sejumlah penghargaan.

Tahun 2016, mendapat penghargaan Prof. Dr. Muhajjir Effendy Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai penulis terbaik tingkat nasional. Pada periode sebelumnya, mendapat amanah sebagai Wakil Ketua KPAI. Disela-sela kesibukannya  ia sebagai Wakil Ketua Pengurus Pusat Lembaga Ma'arif NU Periode 2015-2020.

Susunan Kepengurusan KPAI:

Ketua: Dr. Susanto, MA

Wakil Ketua: Rita Pranawati, MA

Anggota

1. Ai Maryati Solihah

2. Jasra Putra

3. Margaret Aliyatul Maimunah

4. Putu Elvina

5. Retno Listyarti

6. Susianah

7. Sitti Hikmawatty

Penulis:

Baca Juga