Dua ASN Depok Terima Penghargaan di Peringatan HPN 2021

ASN Depok Roih Soleh saat menerima piagam penghargaan diacara peringatan HPN ke-75 di gedung Balai Rakyat, Sukmajaya Depok Rabu,(17/3).

Depok, Akuratnews.com- Dua Aparat Sipil Negara  (ASN) Kota Depok terpilih sebagai ASN paling komunikatif versi pewarta dan dianugerahi piagam penghargaan ASN Komunikatif di acara puncak peringatan Hari Pers Nasional ke-75, Rabu, 17 Maret 2021.

Kedua ASN Kota Depok yang mendapat anugerah tersebut yakni, Kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Jalan dan Drainase wilayah III pada Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Oki Rakhmat Jatnika dan Pelaksana pada Subagian Humas Sekretariat DPRD Kota Depok Roih Soleh

"Kami nilai kedua ASN tersebut pas dianugerahi piagam penghargaan kategori ASN paling komunikatif. Figur kedua ASN selalu konsisten dalam melayani para insan pers," ucap Ketua Panitia peringatan HPN 2021 Depok Maulana Said Jumat, 19 Maret 2021.

Kedua figur ASN kiranya dapat menginspirasi para ASN Depok lainya untuk bisa selalu bekerjasama dengan awak media terkait pemberitaan tanpa melihat adanya perbedaan organisasi, komunitas pers maupun lainya.

Maulana mengatakan, kerja pers sebagai penyampai informasi untuk kepentingan publik sangat harapkan figur ASN komunikatif tentu memudahkan kerja pers.

"Intinya kerja dan kontribusi pers sebagai mitra kerja pemerintah sekaligus penyaji informasi pada khalayak sangat memerlukan kemudahan, kecepatan untuk mendapat informasi bersifat publik dari narasumber seperti para ASN,dan lainya" ujar Maulana.

Mendapat anugerah tersebut Oki mengaku sempat terkejut dan tak menyangka akan dinobatkan sebagai penerima penghargaan itu. "Saya tak menyangka terkategori sebagai ASN komunikatif," ucapnya kepada Akuratnews.com

Oki berharap, peringatan HPN ke-75 dapat membentuk insan pers khususnya di Kota Depok bisa lebih kompak. Sehingga dapat terbentuknya sebuah karya tulisan yang menjadi informasi untuk kepentingan publik.

"Agar tiap informasi tersampaikan kepada masyarakat secara nyata dan menjadikan masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam mendapatkan informasi," kata ASN yang telah 18 tahun mengabdi di Depok.

Terpisah, Roih Soleh mengatakan dengan terpilih dan mendapat anugerah sebagai ASN komunikatif, justeru menjadikan dirinya semakin termotivasi dalam kinerja serta lebih membangun sinergi dengan insan pers di Depok.

"Yang jelas saya tidak menyangka. Tentunya kedepan akan lebih baik lagi menjalin kerjasama dengan para insan pers di Depok," ujar putra asli Depok yang telah 15 tahun sebagai ASN Pemkot Depok.

Penyerahan piagam penghargaan kategori ASN Komunikatif diserahkan Kepal Dinas Komunikasi Informatika Siduk Mulyono kepada Roih Soleh. Sedang piagam penghargaan yang sama diberikan anggota DPRD Jawa Barat Hasbullah Rahmad kepada Oki Rakhmat Jatnika.

Penulis:

Baca Juga