‘Dua Centang Biru’ Jadi Cara Yovie Widianto dan Aminda Ekspresikan Pesan Tak Berbalas

Jakarta, Akuratnews.com - Cara berkomunikasi generasi milenial saat ini jauh berbeda dengan generasi sebelumnya. Jika dulu, anak muda biasa berkirim surat, tapi kini mereka langsung berkomunikasi lewat platform pesan WhatsApp (WA).

Salah satu fenomena saat menggunakan WA sebagai sarana komunikasi adalah saat pesan yang dikirim tak kunjung dibalas walaupun sudah terbaca. Hal ini biasa terlihat dari tanda dua centang biru di WA.

Melihat fenomena ini, musisi senior Yovie Widianto menggarap lagu bertajuk 'Dua Centang Biru'. Lagu ini mengangkat metafora cinta sepihak yang dikemas dalam kisah sederhana tentang pesan yang terbaca namun tak berbalas.

"Cerita konflik percintaan yang sering dialami oleh orang kebanyakan. Efek galau akibat notifikasi dua centang biru pada percakapan di chat WA yang menandakan pesan sudah terbaca penerimanya, namun tak kunjung terkirim balasan untuk si pengirim. Tindakan tak membalas pesan atau tiba-tiba memutus komunikasi tanpa penjelasan ini biasa dikenal dengan istilah ‘ghosting'," ujar Yovie saat peluncuran single perdana Aminda di Jakarta, Jumat (27/11).

Lagu ini memang sengaja digarap khusus Yovie Widianto dengan menggaet talenta muda, Aminda. Single perdana ini pun menjadi debut perdananya di dunia tarik suara.

Aminda sendiri mengaku sangat terhubung dengan lagu yang memang dirasakannya dan biasa terjadi di dunia generasi millenial.

"Aku sih bener-bener bisa relate banget sama cerita Iagunya karena aku juga pernah ngalamin dan aku yakin banyak orang juga pernah ngalamin hal yang sama, makanya pas proses workshop dan recording single ini, aku diarahin sama Mas Yovie untuk ngeluarin reaksi yang apa adanya. Cara menjiwai lagunya itu juga ya harus tulus aja, gak perlu berlebihan," jelas Aminda.

Walau begitu, pemilik nama asli Amindana Chinika ini tetap merasa grogi bekerjasama dengan musisi sekelas Yovie Widianto yang juga pentolan band Kahitna ini.

"Grogi karena sosok Yovie Widianto-nya," ucap dara kelahiran Jakarta, 17 Juni 2002 ini.

Yovie sendiri punya perhatian khusus terhadap penyanyi yang mampu mengeksplorasi ketertarikannya pada nada dengan mempelajari beberapa instrumen, seperti piano ini.

"Aminda bisa menggambarkan dalam lagu ini, bagaimana rasanya tidak dibales-bales pesannya. Vokalnya yang sederhana dan merdu mampu membawakan cerita-cerita itu dengan tulus sampai ke hati," ungkap Yovie.

Dan memang terbukti, saat Aminda menyanyikan lagu ini, suara bening dan penghayatannya menyatu seolah menjadi sebuah ruh dalam lagu ini.

Single perdana Aminda ini resmi rilis Jumat (27/11) dan dapat didengarkan di platform musik digital seperti Spotify, Apple Music, Joox, Deezer dan Youtube Music. Video klip serta video lirik single ini juga sudah tayang di offcial Youtube channel Aminda.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga