Dua Hakim PN Jakarta Pusat Dianiaya Pengacara

Foto istimewa.

Jakarta, Akuratnews.com - Dua orang hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat berinisial HS dan DB dianiaya seorang pengacara dalam persidangan. Kejadian itu terjadi pada saat majelis Hakim sedang membacakan amar putusan terkait perkara perdata.

Sebagaimana diberitakan, Humas PN Jakpus Makmur mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB di ruang sidang Subekti. Saat itu, kata Makmur, majelis hakim sedang membacakan amar putusan perkara perdata dengan nomor 223/pdt.g 2018 PN Jakpus antara TW selaku penggugat melawan PT GWP selaku tergugat.

Mengutip situs nasional, Makmur pun menjelaskan kronologi penyerangan hakim tersebut. Ia mengatakan kala itu majelis hakim tengah membacakan amar putusan. Namun, setelah beberapa pertimbangan dibacakan dan akan masuk ke dalam bagian keputusan, salah seorang pengacara berinisial D dari pihak TW berdiri dari kursinya.

Ia melangkah ke depan meja majelis hakim, lalu melepas ikat pinggang di celana. Tali ikat pinggang itulah yang kemudian digunakan D untuk menyerang anggota majelis hakim.

Pihak kepolisian membenarkan kejadian tersebut. "Iya betul (ada kejadian tersebut)," ujar Kapolsek Kemayoran, Kompol Syaiful Anwar saat dikonfirmasi wartawan, seperti dikutip tribun, Kamis (18/7/2019).

Namun, dia tidak bisa merinci kronologis kejadian karena kasus ditangani Polres Metro Jakarta Pusat. Saat ini pengacara tersebut sudah diamankan di Mapolres. "(Pelaku) Ada di Polres," ujar Syaiful. Tanpa menyebut identitas, dia menyebut pelaku merupakan pengacara.

Penulis:

Baca Juga