Dua Oknum Polsek Mulyorejo Konsumsi Sabu Hasil Tangkapan Terancam di PTDH

Ilustrasi
Ilustrasi

Surabaya, Akuratnews.com - Terungkapnya pemerasan dan penyalahgunaan narkoba oleh dua oknum anggota Unit Reskrim Polsek Mulyorejo, mendapat tanggapan tegas dari Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo.

Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Mantan Kapolres Sumedang ini menegaskan akan memberikan tindakan tegas terhadap kedua oknum tersebut sesuai Perintah Kapolri.

"Perintah Kapolri dan Kapolrestabes Surabaya sudah jelas (PTDH). Proses pidananya dam kode etik kode tolerance abous Drug," tegas Hartoyo.

Hartoyo juga menambahkan, penanganan proses hukum dilakukan secara bersamaan antara fungsi Satreskoba dan Sie Propam, Polrestabes Surabaya.

"Proses nya ditangani Satresnarkoba Polrestabes Surabaya untuk pidana umumnya dan Sie Propam Polrestabes Surabaya untuk pidana khususnya," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dua Oknum Unit Reskrim Polsek Mulyorejo F dan A, diamankan Unit Idik II Satreskoba Polrestabes Surabaya, setelah menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jatim.

Selain kedua oknum tersebut, juga diamankan Andre, seorang yang sering memberikan informasi Polisi (Cepu) dalam penyalahgunaan Narkoba.

Informasi yang dihimpun Akuratnews.com, diduga berawal dari penangkapan terhadap Hasyim warga Jl Pragoto, pengedar narkoba yang dibekuk dengan barang bukti sabu seberat 1 gram lebih.

Namun, Pengedar tersebut dibawa ke Apartemen didekat Mapolsek Mulyorejo dilepas setelah membayar uang tebusan Rp 75 juta, dan barang bukti yang disita oleh kedua oknum tersebut dikonsumsi sendiri.

Kabar dilepasnya pria yang diduga bandar sabu ini tercium Propam Polda Jatim yang langsung melakukan penyelidikan. Oknum F dan A serta Andri lantas dipanggil dan diperiksa. Petugas Propam juga membawa mereka ke kamar apartemen yang digunakan transaksi dilepasnya tersangka bandar sabu.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas Propam menemukan sisa kaca yang digunakan mengkonsumsi sabu dan plastik pembungkus sabu yang sudah tak ada isinya. Saat dilakukan tes urine, mereka juga positif mengkonsumsi sabu yang diduga berasal dari barang bukti penangkapan Hasyim tersebut.

Propam Polda Jatim lantas melimpahkan kasus ini ke Sat Reskoba Polrestabes Surabaya untuk ditindak lanjuti.
Kapolsek Mulyorejo Kompol Enny Priatin saat dikonfirmasi tak membantah hal ini.

“Yang nangani Polrestabes Surabaya ya Mas. Sudah diproses,” jelasnya singkat, Senin (15/6/2020) malam.

Hal senada juga diutarakan Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian. “Kasus ini pelimpahan dari Polda Jatim. Saat ini sedang dalam proses penyidikan untuk diketahui dan didalami keterlibatan masing-masing,” ungkapnya.

Penulis: Hendrik

Baca Juga