Dua Pelaku Penodongan Ditangkap Polsek Tambora Jakarta Barat

Jakarta, Akuratnews.com - Polsek Tambora Metro Jakarta Barat menangkap dua pelaku penodongan dengan kekerasan yang mengaku sebagai oknum anggota polisi.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, penangkapan kedua tersangka ini bermula saat korban Nazar Marsulanas (24) mengambil uang di ATM. Kemudian korban pergi ke sebuah toko handphone di Duri Selatan, Tambora untuk membeli kartu perdana.

“Kedua pelaku ini sudah membuntuti korban. Di tengah jalan korban langsung dihadang,” kata, Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manossoh, Selasa (3/9/2019).

Saat menghadang korban, kedua pelaku mengaku anggota polisi dari Polres Jakbar. Kemudian korban langsung digiring ke pos hansip di sekitar Kelurahan Duri Selatan, Jakarta Barat.

Sampainya di pos Hansip, kedua pelaku langsung menodongkan pistol mainan ke kepala korban agar menyerahkan barang-barang berharga dan kunci motornya.

“Salah satu pelaku langsung mengambil kunci sepeda motor korban, saku korban langsung digeledah,” ungkapnya.

Karena sikap para pelaku layaknya seperti premen, korban pun menaruk curiga. Sehingga korban langsung berteriak meminta tolong.

“Korban berteriak minta tolong. Para pelaku pun langsung melarikan diri sambil membawa kunci sepeda motor milik Korban,” ungkapnya.

Saat bersamaan Tim Buser Polsek Tambora yang sedang melakukan observasi melintas di lokasi kejadian sehingga kedua palaku langsung dikejar dengan dibantu warga sekitar.”Kami berhasil amankan pelaku,” ungkapnya.

Dari kedua tersangka OK 35, dan RU 33. Diamankan beberapa barang bukti berupa satu buah pistol mainan (korek api gas) bentuk Revolver, satu unit sepeda motor Honda Vario Hitam, satu buah tas warna hitam, beberapa ID card, KTP dan kartu ATM.

Penulis: Edi Suroso
Editor:Redaksi

Baca Juga