Kriminal

Dua Pemuda Jadi Korban Modus Kriminal Janda Muda di Depok

Depok, Akuratnews.com - Dua orang pemuda, Yogi Hidayat dan Zakaria menjadi korban tindak kejahatan pasca berkenalan dengan seorang janda muda via media sosial facebook.

Dari perkenalan itu, akhirnya berlanjut pada pertemuan yang akhirnya berujung terjadinya tindak kriminal.

Usai bertemu dengan wanita yang mengaku sebagai Barbie dan seorang janda (21) di FB, Yogi (21) bersama rekanya sempat diajak ketempat kontrakan sang janda di Cilodong, Depok. Namun akhirnya dipukuli hingga sempat disekap oleh beberapa orang yang satu diantaranya sebagai suami sang janda.

"Di situ korban ditarik masuk ke dalam kontrakannya, dan dituduh hendak berselingkuh dengan istrinya dan langsung dipukuli oleh Hartono dan seorang rekannya," kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan, Senin,(25/03/2019).

Sebelumnya, Yogi langsung ditarik bajunya dari arah belakang oleh seorang pria bernama Hartono yang ternyata merupakan suami Barbie. Tak berselang lama, empat rekan Hartono lainya datang dan langsung mengeroyok korban.

"Jadi ini modus. Barbie Arlifsyani Botan disuruh suaminya, yakni Hartono untuk mencari korban melalui Facebook untuk mencari teman selingkuh. Barbie diminta mengaku sebagai janda," terang Deddy.

Tak hanya Yogi dan Zakaria, dua rekan korban lain bernama Riki dan Aris yang datang berniat membantu korban juga malah ikut menjadi sasaran penganiayaan. Usai memukuli para korbannya, para pelaku mengambil handphone milik Riki dan Zakaria.

Para pelaku juga menahan satu motor Yamaha Mio dengan nomor polisi B 6833 TOP dan satu unit handphone Xiaomi milik korban, yang harus ditebus sebesar Rp2,5 juta.

"Beberapa korban juga sempat disandera para pelaku, hingga pukul 22.00," kata Deddy.

Akibat tindak kriminal itu, korban pun membuat laporan ke Polsek Sukmajaya, dan langsung ditindaklanjuti dengan menggerebek kontrakan tersebut dan mengamankan tujuh orang yang di antaranya adalah Hartono, Iwan Darmawan, Wahyu Hidayat, Angga Hazhari, Zaen Alrasyid, Armando Yudho, dan Barbie Arlifsyani Botan.

Kini kasus tersebut ditangani pihak Polsek Sukmajaya untuk ditindaklanjuti. Atas perbuatan itu, ketujuh pelaku terancam dijerat Pasal Pasal 365 atau Pasal 368 dan atau pasal 170 KUHP.

Penulis: Eko Ahdayanto
Editor: Redaksi

Baca Juga